Ogah Buang Waktu, Manchester United Mulai Dekati Alternatif De Ligt dari Spanyol

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United mulai membikin pergerakan lain di buesa transfer musim panas 2024. Setelah sebelumnya santer dikabarkan mau merekrut Matthijs de Ligt dari Bayern Munchen, klub raksasa Liga Inggris sekarang diklaim mulai menjalin kontak dengan kandidat pengganti dari Spanyol. 

Adalah Mario Hermoso nan kabarnya jadi opsi baru MU guna memperkuat lini belakanga jelang kampanye 2024/2025. Kebetulan, bek tengah berumur 29 tahun itu bisa dibeli cuma-cuma lantaran kontraknya baru saja berhujung di Atletico Madrid. 

Sekadar informasi, Setan Merah sendiri memang begitu berambisi mendongkrak kualitas skuad lewat jendela transfer kali ini. Mereka berambisi bangkit setelah mencatatkan hasil kurang memuaskan di sejumlah kejuaraan musim lalu. 

Setidaknya dua nama krusial sudah sukses direkrut Manchester United ke Old Trafford pada musim panas 2024. Joshua Zirkzee didatangkan dari Bologna guna menambah daya dobrak lini serang, sedangkan Leny Yoro diplot untuk menjadi tembok di pertahanan Setan Merah. 

Hanya saja, sudah jadi rahasia umum bahwa MU belum beriktikad berakhir pada dua nama di atas. Mereka tetap berkeinginan mengejar bek tengah lain, terutama setelah Yoro kedapatan mengalami cedera nan memaksa dia tidakhadir dari skuad selama beberapa bulan.

Nama Matthijs de Ligt pun santer dikabarkan jadi sasaran utama Manchester Unted. Pria asal Belanda itu sudah familiar dengan style permainan Erik ten Hag lantaran keduanya pernah bekerja sama kala di Ajax Amsterdam.

Berita Video, Momen-momen Saat Sadio Mane dan Matthijs de Ligt Jalani Debut Bersama Bayern Munchen pada Kamis (21/7/2022)

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Progres Transfer Matthijs de Ligt Mandek

Akan tetapi, meski kesukaan MU sudah lama terendus, klub Premier League tak kunjung bisa menyelesaikan kesepakatan untuk Matthijs de Ligt.

Setan Merah—yang sedang mati-matian berhemat—nampaknya terganjal masalah biaya, dengan laporan mengeklaim Bayern Munchen menginginkan mahar 50 juta euro untuk mantan bek Juventus. 

MU sendiri sebenarnya sudah coba meluncurkan tawaran ganda, mengingat mereka juga tertarik merekrut rekan setim De Ligt, Noussai Mazraoui dari FC Hollywood. Sayangnya, propisal Setan Merah ditolak oleh kubu Jerman karena nominalnya belum sesuai harapan.

MU Cari Alternatif

Buntut dari situasi itu, Manchester Evening News melaporkan Setan Merah mulai bergerak mencari pengganti Matthijs de Ligt. Mereka ogah buang-buang waktu di sisa bursa transfer musim panas dan bakal mengupayakan kehadiran pemain potensial lain, alih-alih memaksakan perekrutan bek Bayern Munchen. 

Jurnalis Maximo Ramirez menyatakan Setan Merah untuk sementara telah memulai kontak dengan mantan bek Atletico Madrid Mario Hermoso. Negosiasi tetap dalam tahap awal, tetapi pesepak bola kelahiran 1995 berambisi bisa mendapat penghasilan 5 juta poundsterling per tahun selama 3 musim 

Manchester United tak perlu susah payah menyiapkan mahar transfer jika mereka mau menuntaskan kesepakatan untuk Hermoso. Pria asal Spanyol bisa direkrut secara cuma-cuma karena dia baru saja meninggalkan Atletico menyusul kontraknya nan berhujung di klub LaLiga.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga