Nikola Jokic Terpilih Jadi MVP NBA 2023/2024

Sedang Trending 5 bulan yang lalu

Liputan6.com, Denver- Center Denver Nuggets Nikola Jokic terpilih sebagai pemain terbaik alias Most Valuable Player (MVP) NBA musim 2023/2024. Jokic mendapatkan gelar MVP NBA ketiganya dalam kurun empat musim terakhir.

Jokic sebelumnya pernah menjadi MVP NBA pada musim 2020/2021 dan 2021/2022. Musim lampau Jokic kandas memenanginya setelah kalah bersaing dengan pemain Philadelphia 76ers Joel Embiid.

Namun kegagalannya tahun lampau ditutup dengan menjadi juara NBA berbareng Nuggets. Pria asal Serbia tersebut membawa Nuggets juara untuk pertama kalinya. Dia juga menjadi MVP NBA Finals tahun lalu.

Sukses Jokic meraih MVP tidaklah mengejutkan. Dia begitu dominan musim ini. Jokic membikin setidaknya 2,000 poin, 900 rebounds dan 700 assists di musim reguler. Dia menjadi pemain NBA kedua nan bisa melakukannya setelah Oscar Robertson di tahun 1961/1962.

Jokic menang absolut dalam voting MVP nan dilakukan 99 wartawan nan dipilih NBA untuk memberikan suara. Total poin nan didapat Jokic adalah 926 suara. Dengan 79 voters menempatkannya di posisi pertama.

Selain itu Jokic juga menempati urutan dua di NBA dalam urusan double-double dan triple double terbanyak musim ini. Dia 68 kali membikin double-double dan 25 kali triple double.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Jokic Ungguli SGA dan Doncic

Di posisi kedua ada pemain jagoan Oklahoma City Thunder Shai Gilhgeous Alexander. SGA mendapatkan 640 poin. Menyusul di tempat ketiga ada point guard Luka Doncic dari Dallas Mavericks dengan 566 poin.

Jokic pun masuk kitab sejarah. Dia menjadi pemain kesembilan nan bisa memenangi gelar MVP NBA sebanyak tiga kali alias lebih. Sebelumnya ada Kareem Abdul-Jabbar (enam kali), Michael Jordan (lima), Bill Russell (lima), Wilt Chamberlain (empat), LeBron James (empat), Larry Bird (tiga), Magic Johnson (tiga) dan Moses Malone (tiga).

Jokic Sedang Fokus Semifinal Wilayah Barat NBA

Saat ini Jokic sedang berjuang membantu Nuggets mempertahankan gelar juara NBA. Tugas berat menantinya memasuki game ketiga semifinal Wilayah Barat. Nuggets kalah dua kali di kandang sendiri dari Minnesota Timberwolves.

Jokic dibikin meninggal kutu pada dua laga awal sehingga Nuggets kalah. Defense ketat dan gila-gilaan dari Timberwolves membikin Jokic kesulitan. Naz Reid nan terus menempel Jokic jadi mimpi buruk.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga