Niatnya Lebih Tulus, Manchester United Berpeluang Besar Boyong Striker Klub Bundesliga

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Manchester United dikabarkan berkesempatan besar bisa memboyong penyerang Borussia Dortmund Karim Adeyemi. Pemain internasional Jerman tersebut saat ini tetap menjalani musim ketiganya di Westfalenstadion setelah sebelumnya tampil mengesankan di Red Bull Salzburg.

Adeyemi telah dianggap sebagai pemain terbaik selama beberapa waktu. Namun, berbareng Dortmund dia belum mencapai puncak alias konsistensi seperti saat bermain di Austria.

Adeyemi sudah mencatat 16 gol dan 10 assist tercipta dari 70 penampilannya di semua kompetisi, meskipun tiga di antaranya dibukukan dalam tiga penampilan pertamanya di Bundesliga musim ini. Meskipun kontraknya tetap tersisa tiga tahun, Adeyemi terus dikaitkan dengan kemungkinan pindah dari Dortmund.

Menurut laporan TEAMtalk, MU saat ini termasuk di antara klub nan paling mungkin merekrut pemain berumur 22 tahun tersebut. Setan Merah mempunyai kesempatan lebih besar untuk mendekati Adeyemi daripada klub rival mereka di Liga Inggris, Liverpool.

Sebelumnya, Direktur olahraga Dan Ashworth juga disebut-sebut telah menempatkan Adeyemi di antara sejumlah sasaran dalam daftar pendek menjelang bursa transfer musim panas 2025.

Berita Video, MU sukses kalahkan Southampton pada Sabtu (14/9/2024)

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Dortmund Kebingungan Menolak Proposal untuk Adeyemi

Selain Man United dan Liverpool, Newcastle United - mantan klub Ashworth - juga diduga mempunyai minat nan tulus terhadap Adeyemi. Dortmund kabarnya bakal kesulitan menolak proposal untuk Adeyemi jika diajukan oleh salah satu dari ketiganya, valuasinya dikatakan berada di kisaran £25 juta selama jarak musim panas.

Dari ketiganya, Arne Slot tampaknya mempunyai banyak pilihan di Liverpool dengan akuisisi Federico Chiesa nan menjadikannya enam penyerang kelas bumi serba bisa nan dimilikinya.

Newcastle Harus Balik ke Sepak Bola Eropa Agar Bisa Menarik Adeyemi

MU dan Newcastle bisa mendapatkan untung nan jauh lebih banyak, nan terakhir berpotensi mencari pengganti untuk Antony tergantung pada gimana pemain Brasil itu bermain musim ini.

The Magpies kemungkinan bakal memerlukan kembalinya ke sepak bola Eropa untuk menggoda Adeyemi ke St James' Park, meskipun atributnya sesuai dengan tuntutan pedoman fans klub.

MU Bakal Tawarkan Kontrak Baru Buat Amad Diallo

Sementara itu, MU bakal menawarkan perjanjian baru untuk Amad Diallo menyusul keahlian bagus pemain asal Pantai Gading itu di awal musim ini. Kontrak Diallo di Old Trafford sebenarnya lenyap pada akhir musim ini. Akan tetapi, MU mempunyai klausul penambahan otomatis setahun.

Namun, Setan Merah menilai langkah tersebut terlalu berisiko. Mereka bakal mengusulkan proposal jangka panjang demi mempertahankan Amad lebih lama.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga