Nathan/Ellis Tantang Unggulan Pertama di Amman Mineral Men’s World Tennis Championship

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Duet Indonesia-Australia, Nathan Anthony Barki/Blake Ellis, bakal berhadapan dengan unggulan pertama pada semi final seri ketiga Amman Mineral Men’s Tennis World Championship. Unggulan keempat ini bakal berjumpa dengan pasangan Rusia-India, Bogdan Bobrov/Sai Karteek Reddy Ganta di Bali National Tennis Center, Nusa Dua, Kamis, 12 September 2024.

Pertandingan empat besar kejuaraan resmi Federasi Tenis Internasional (ITF) ini menjadi kesempatan wakil tuan rumah terakhir, Nathan, untuk membalaskan kekalahannya atas wakil Negeri Beruang Putih, Bogdan Bobrov, di nomor tunggal.

"Besok pasti bakal sulit. Semi final selalu menghadirkan petenis tangguh. Setidaknya, mereka juga telah memenangkan dua pertandingan. Kami bakal bertanding semaksimal mungkin. Semoga, kemenangan ada di genggaman kami," ujar Nathan.

Pada perempat final kejuaraan berlevel ITF M25 ini, Nathan /Blake meraih kemenangan mudah. Bertanding kurang dari satu jam, mereka membukukan kelebihan dua set langsung atas dobel Amerika Serikat, Farhan dan Farzan Amiri, 6-1, 6-3.

Salah satu kunci kemenangannya terletak pada servis jitu. Meski hanya mencatat tiga aces, duet Indonesia Australia ini hanya membukukan satu double fault. Sekalipun menemui break point, empat dari lima percobaan musuh dapat dipatahkan.

Sebaliknya, duet anyar ini menyerang dengan trengginas. Lima dari tujuh percobaan break point berbuah angka. Kecakapan ini tampak sedari awal. Pada gim pembuka, Nathan dengan sigap menyambar bola tanggung guna mencetak break.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga