Nama Kejutan Muncul dalam Daftar Calon Pengganti Erik ten Hag, Manchester United Sebut Rencana Darurat

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Manchester United sampai sekarang tetap mencari-cari calon pengganti Erik ten Hag. Setan Merah sepertinya kudu bersiap menunjuk manajer baru meski pembimbing asal Belanda itu membawa klub meraih kejayaan Piala FA Sabtu lalu.

Namun, masa depan Ten Hag tetap belum pasti lantaran menjalani musim domestik mengecewakan nan membikin timnya finis di ranking kedelapan dan tertinggal delapan poin dari empat besar.

Ditengah proses pencarian itu, mantan bos Brighton & Hove Albion Roberto De Zerbi secara tak terduga muncul sebagai kandidat untuk menggantikan Ten Hag di Manchester United.

Pria Italia berumur 44 tahun itu meninggalkan Stadion American Express setelah berakhirnya Liga Inggris musim 2023/2024 dan juga banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Chelsea, nan sama-sama tengah memburu pembimbing baru.

The Blues memilih untuk berpisah dengan Mauricio Pochettino pekan lalu. Nama Enzo Maresca dari Leicester City dan Thomas Frank dari Brentford diyakini bakal menjadi kandidat untuk pekerjaan manajerial di Stamford Bridge.

Berita Video, jawaban bergengsi Erik ten Hag saat ditanya masa depannya di Manchester United pada Sabtu (25/5/2024)

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Rencana Darurat, MU Bidik Roberto De Zerbi

Seperti dilansir Daily Mail, Manchester United sudah berbincang dengan perwakilan De Zerbi minggu lalu. Ini bagian dari perencanaan darurat mereka.

Laporan tersebut menambahkan bahwa klub juga mengadakan pertemuan dengan mantan asisten pembimbing mereka Kieran McKenna, nan sekarang mengelola Ipswich Town, Thomas Frank dan mantan bos Bayern Munchen Thomas Tuchel.

Ten Hag Yakin Masih Bertahan di Manchester United

Manchester United bakal melakukan tinjauan ekstensif minggu ini untuk memutuskan apakah Ten Hag bakal diizinkan mengisi tahun terakhir dari perjanjian tiga tahunnya di Old Trafford.

Meski begitu, pembimbing asal Belanda itu tetap percaya bahwa dia berkuasa melanjutkan kariernya di United, mengingat rekam jejaknya memenangkan trofi dalam dua musim di klub tersebut.

De Zerbi Berselisih dengan Pemilik Brighton

De Zerbi berangkat dari Brighton awal bulan ini setelah membawa Seagulls finis di posisi ke-11 kejuaraan papan atas Inggris. Dia dikabarkan berbeda mengerti dengan pemilik Brighton Tony Bloom.

Mereka berbeda pendapat mengenai beberapa pemain baru musim lampau dan menginginkan keterlibatan substansial dalam penyusunan skuadnya.

Meski begitu, meski hanya memenangkan satu dari 10 pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris, mantan bos Brighton ini tetap dihormati oleh beberapa tim besar di Eropa setelah musim debut nan mengesankan di Stadion AMEX.

Napoli, AC Milan, dan Bayern Munchen semuanya disebut-sebut sebagai destinasi nan memungkinkan bagi De Zerbi, meskipun Antonio Conte, Paulo Fonseca, dan Vincent Kompany diyakini masing-masing menjadi kandidat terdepan untuk posisi manajer tersebut.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga