Momen Sri Mulyani Pakai Topi Legendaris 'Bestie' Basuki Hadimuljono

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

CNN Indonesia

Selasa, 21 Mei 2024 12:10 WIB

Menkeu Sri Mulyani berjumpa dengan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono sebelum mengisi panel obrolan di World Water Forum (WWF) ke-10, Bali, Selasa (21/5). Menkeu Sri Mulyani berjumpa dengan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono sebelum mengisi panel obrolan di World Water Forum (WWF) ke-10, Bali, Selasa (21/5). (Instagram/@smindrawati).

Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani bertemu dengan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono sebelum mengisi panel obrolan di World Water Forum (WWF) ke-10, Bali, Selasa (21/5). Dalam pertemuan itu, Sri Mulyani tampak mengenakan topi PUPR legendaris milik Basuki.

"Saya cocok kan mengenakan topi legendarisnya Pak Bas?" tulis Sri Mulyani seperti dikutip dari akun IG resminya, @smindrawati.

Dalam foto nan dia unggah, tampak Sri Mulyani pun berpotret dengan Basuki. Sri Mulyani mengenakan topi berlogo PUPR nan sudah pudar warnanya lantaran sering dipakai.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Pagi ini, saya berjumpa dengan sang tuan rumah, bestie saya, Pak Basuki @kemenpupr sebelum mengisi salah satu High-Level Panel di WWF ini," ujarnya

Sri Mulyani mengatakan dirinya bakal berbincang pada High-Level Panel (HLP) mengenai Water for Shared Prosperity. Bagaimana air selain menjadi sumber kehidupan juga menjadi hulu dari kesejahteraan di seluruh dunia.

"Saya ucapkan selamat dan semangat kepada Pak Basuki dan @kemenpupr nan telah menjadi tuan rumah berbareng dengan World Water Council/Conseil Mondial de l'Eau dan sekali lagi menunjukkan keramahan Indonesia di panggung dunia," kata Sri Mulyani.

Basuki memang terkenal setia mengenakan topi PUPR miliknya nan sudah lusuh. Kemana pun pergi, dia sering terlihat mengenakan topi tersebut.

[Gambas:Instagram]

Ia juga sering mengenakan topi itu dengan style terbalik. Termasuk saat menjadi ahli foto dadakan di KTT G20.

Basuki mengatakan pemakaian topi dia lakukan lantaran mau menjaga kredibilitas logo Kementerian PUPR.

"Ini logo ini (sambil nunjuk topi), jadi ini kudu dijaga betul kredibilitas logo. Logo itu juga jangan hanya dipakai-pakai, itu tanggung jawab dan kredibilitas. Itu lah gunanya logo. Makanya saya selalu pakai topi dengan logo ini," kata Basuki beberapa waktu lalu.

Ia juga membujuk anak buahnya untuk memakai topi logo Kementerian PUPR itu.

"Saya bilang dengan teman-teman PU nggak anggap saya nggak apa, tapi logo ini nan dijaga, logonya nan dijaga, organisasi," ucapnya.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/sfr)

Sumber cnnindonesia.com
cnnindonesia.com