Mentan Amran Ajak Generasi Muda jadi Konglomerat di Bidang Pertanian

Sedang Trending 4 jam yang lalu

TIM | CNN Indonesia

Minggu, 29 Sep 2024 09:28 WIB

Mentan tengah mendorong pembangunan pertanian modern di sejumlah wilayah dengan melibatkan ribuan generasi muda dan teknologi. Mentan tengah mendorong pembangunan pertanian modern di sejumlah wilayah dengan melibatkan ribuan generasi muda dan teknologi. (Foto: ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah)

Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman tengah mendorong pembangunan pertanian modern di sejumlah wilayah dengan melibatkan ribuan generasi muda dan teknologi.

Menurutnya, sektor pertanian adalah sektor nan sangat strategis bagi generasi muda nan mau meraih kesuksesan dan kesejahteraan ekonomi.

"Kita membangun kluster pertanian modern ini dengan melibatkan generasi muda. Bagaimana caranya? Dengan teknologi tinggi, perangkat mesin pertanian nan canggih, dan nan terpenting, memastikan mereka mendapat keuntungan. Potensinya, setiap perseorangan bisa mendapatkan pendapatan minimal Rp10 juta per bulan" ujar Amran dalam keterangannya, Sabtu (28/9).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Mentan juga menekankan pentingnya mempunyai mimpi besar dan langsung bertindak. Dia menegaskan untuk sukses di sektor pertanian, generasi muda kudu berani bermimpi dan bertindak nyata.

"Untuk menjadi konglomerat, syarat pertama adalah big dream, miliki mimpi besar. Tancapkan dalam diri bahwa dalam beberapa tahun ke depan, saya bakal kaya. nan kedua, take action, langsung bertindak," tegasnya.

Amran pun memastikan pemerintah memberikan support penuh kepada generasi muda, termasuk menyediakan seluruh perlengkapan pertanian secara gratis.

"Semua perlengkapan pertanian, kami sediakan, dan itu gratis. Kalian mempunyai akses penuh terhadap alat-alatnya. Lihat mahasiswa nan sekarang mengelola 250 ha lahan, mereka bisa meraih penghasilan besar. Alat mesin pertanian dan bibit itu disubsidi oleh pemerintah" kata dia.

Dengan pendekatan teknologi, support pemerintah, dan semangat dari generasi muda, Amran optimistis kluster pertanian modern ini bakal menjadi solusi masa depan dalam memenuhi kebutuhan pangan nasional.

Tak hanya itu, namun juga sekaligus menciptakan generasi baru petani nan sukses dan sejahtera.

(asa)

[Gambas:Video CNN]

Sumber cnnindonesia.com
cnnindonesia.com