Menpora Optimistis Timnas Indonesia U-23 Bisa Atasi Guinea

Sedang Trending 5 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo percaya timnas Indonesia U-23 bakal bisa mengatasi Guina dalam play-off Olimpiade Paris 2024 nan bakal digelar di di Clairefontaine, Prancis, pada Kamis (9/5/2024) malam WIB.

Menpora mengaku terus berkomunikasi dengan para pemain nan sudah tiba di Prancis beberapa hari lalu. Menurut Menpora para pemain dalam kondisi positif sehingga dirinya juga percaya Indonesia bisa meraih hasil positif.

"Pastinya jika saya pantau, kita komunikasi kawan-kawan atlet (pemain) dan juga seluruh ofisial dan pembimbing optimistis bisa menang menghadapi pertandingan musuh Guinea nanti," ujar Dito seperti dikutip dari laman resmi Kemenpora di Jakarta, Rabu.

Timnas Indonesia bisa melakoni laga play-off setelah lolos ke semifinal Piala Asia U-23 2024. Sayangnya di semifinal, Indonesia kalah 0-2 dari Uzbekistan. Kemudian pasukan Shin Tae-yong juga kalah 1-2 dari Irak pada perebutan tempat ketiga.

Melihat penampilan timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024 membikin Guinea tidak bisa meremehkan Marselino Ferdinan dan kawan-kawan.

"Kita lihat juga pembimbing dari Guinea juga menyatakan tim kita tidak bisa dipandang sebelah mata," ujarnya.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Kemenpora Terus Berikan Dukungan

Dito mengatakan, Kemenpora terus memberikan support untuk Marselino Ferdinan dan kawan-kawan seperti berkoordinasi dengan Duta Besar Indonesia di Prancis untuk menyambut Timnas U-23 saat tiba di Paris.

Para pemain sudah mendapat sambutan nan baik mulai dari penjemputan di airport dan diajak makan bersama, dan mulai menjalani latihan untuk menghadapi pertandingan.

Menpora Minta Masyarakat Terima Apapun Hasil Pertandingan

Lebih lanjut, Dito mengatakan apa pun hasil pertandingan melawan Guinea, tetap bakal menjadi pencapaian terbaik Timnas Indonesia U-23.

Menurut dia, Garuda Muda sudah mengukir sejarah nan dicapai dengan langkah nan tidak instan. Hal terpenting ke depan, kata dia, adalah konsistensi untuk terus meningkatkan prestasi.

Menteri berumur 33 tahun itu berambisi masyarakat Indonesia tetap memberikan support positif kepada seluruh pemain dengan sebuah angan besar Garuda Muda bisa kembali mengukir sejarah dengan lolos ke Olimpiade 2024 Paris.

"Jadi apa pun hasil besok, saya minta masyarakat tetap dukung dan menganggap momentum Asia Cup 2024 nan baru berlalu adalah langkah awal timnas U-23 mengukir sejarah ke depannya," katanya.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga