Menpora Masih Koordinasi dengan Jokowi, Belum Ada Keputusan Soal Nominal Bonus Olimpiade 2024

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memastikan bingkisan untuk para atlet nan berkompetensi di Olimpiade 2024 tetap dibahas. Belum ada nominal resmi nan diputuskan termasuk soal besaran bingkisan bagi para atlet, baik itu peraih mendali alias tidak.

"Bonus peraih lencana Olimpiade tetap dikomunikasikan oleh Menpora Dito Ariotedjo kepada Bapak Presiden Joko Widodo. Angka-angka nan beredar di masyarakat tetap sebatas dugaan merujuk pada besaran bingkisan Olimpiade Tokyo," ujar Ardima Rama Putra, Staff Khusus Menpora bagian Peningkatan prestasi dan pengembangan industri olahraga, Sabtu (10/8/2024).

Untuk diketahui, pada Olimpiade Tokyo 2020, besaran bingkisan nan diterima oleh atlet peraih emas adalah Rp5,5 miliar. Sedangkan peraih lencana perak mendapat Rp2,5 miliar, dan peraih lencana perunggu mendapat Rp1,5 miliar. Atlet nan ada dalam kontingen dan tak mendapat lencana mendapatkan biaya sebesar Rp100 juta.

Terkait nominal nan bakal diberikan untuk atlet Olimpiade 2024, pemerintah tetap membahas nominalnya. “Tentunya besaran pastinya tetap menunggu pengarahan bapak presiden, lantaran kebijakan ada di Bapak Presiden," katanya.

Kemenpora siap memproses segala kebutuhan manajemen dan kelengkapan lainnya. Sehingga, proses pencairan bingkisan bisa segera dinikmati atlet.

"Kami dari Kemenpora hanya mempersiapkan segala perihal nan berkarakter administratif untuk mempercepat proses cairnya bingkisan tersebut," ujarnya.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Indonesia Dapat 3 Medali

Kemenpora mengapresiasi semua perjuangan atlet Indonesia di Olimpiade. Baik nan mendapatkan lencana alias tidak, mereka sudah mengharumkan nama Indonesia.

"Sekali lagi Kemenpora mengucapkan terima kasih atas support seluruh masyarakat sehingga bisa mencapai prestasi nan baik di Olimpiade Paris 2024," ujarnya.

Kontingen Indonesia hingga Sabtu 10 Agustus 2024 pagi sudah mendapat tiga keping lencana Olimpiade 2024. Dua emas dipersembahkan Veddriq Leonardo (panjat tebing) dan Rizki Juniansyah (angkat besi). Kemudian, Gregoria Mariska Tunjung (bulu tangkis) mendapatkan lencana perunggu.

Bonus Olimpiade Pasti Ada

Sebagaimana diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan pemerintah bakal memberikan bingkisan bagi para atlet nan sukses meraih lencana di Olimpiade Paris 2024.

"Nanti dibicarakan, nan jelas pasti ada bonus," kata Presiden memberikan keterangan pers usai aktivitas penyerahan SK TORA dan Peninjauan Expo Festival LIKE 2 di Balai Sidang Jakarta (JCC), Jakarta, Jumat (9/8).

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga