Menangkan Persaingan dengan Manchester United, AC Milan Segera Selesaikan Perekrutan Bintang Euro 2024

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta AC Milan tengah berkompetisi dengan Manchester United dalam perburuan pemain baru. Terutama Milan nan kudu membikin terobosan dalam pencarian penyerang tengah baru.

Setelah Olivier Giroud bakal meninggalkan San Siro untuk pindah ke MLS, I Rossoneri perlu mencari pengganti lain untuk lini depan. Apalagi setelah sasaran mereka penyerang Bologna Joshua Zirkzee telah memutuskan untuk pindah ke Manchester United.

Transfer nan sudah diselesaikan pada Minggu lalu, secara efektif mengakhiri upaya Setan Merah untuk mendapatkan pemain baru untuk lini serang mereka.

Namun, rupanya Zirkzee bukan satu-satunya pemain depan nan dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford. Bulan lampau diklaim bahwa United sedang mendiskusikan kemungkinan kesepakatan untuk Alvaro Morata.

Meski telah mencetak 20 gol di La Liga dan Liga Champions pada 2023-24, Morata mempunyai klausul pelepasan nan relatif mini dalam kontraknya di Atletico Madrid.

Berita video pembimbing AC Milan, Stefano Pioli, mengaku tidak terlalu pikirkan laga melawan AS Roma di perempat final Europa League. Masih ada nan lebih penting.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

AC Milan Langsung Gerak Cepat Kejar Alvaro Morata

Akibatnya, Atletico rentan kehilangan bintang mereka dengan tawaran sekitar 13 juta euro alias 10,93 juta pounds. Biaya ini diperkirakan sangat terjangkau bagi banyak klub top sepak bola Eropa.

Meski demikian, menurut master transfer Fabrizio Romano, Milan telah mengambil langkah sigap untuk mencoba menyelesaikan kesepakatan untuk pemain berumur 31 tahun itu.

Romano mengatakan bahwa Milan telah memberi tahu pasukan Atletico tentang rencana mereka untuk mengaktifkan opsi dalam perjanjian pemain internasional Spanyol itu.

Sudah Memberi Isyarat Ingin Pindah ke San Siro

Romano kemudian menyebut bahwa Morata telah memberikan lampu hijau untuk pindah ke San Siro, dan transfer tersebut diperkirakan bakal rampung pada waktunya.

Setelah tampil cemerlang memihak Spanyol selama Euro 2024, Morata saat ini menjadi salah satu dari banyak pemain nan menerima pujian atas pengaruh nan dia buat di Jerman.

Morata mempunyai rekor terhormat di La Liga, menyumbang 71 gol dan 15 assist dari 180 penampilan. Catatan ini dengan torehan saat tugas sebelumnya di Italia.

Morata Dianggap AC Milan Jadi Pilihan Pertama

Sebanyak 35 gol dan 29 assist telah dicetak dari 130 pertandingan dalam dua periode berbeda di Juventus, 37 di antaranya terjadi antara tahun 2020 dan 2022.

Milan sekarang dipimpin oleh Paulo Fonseca, dan sepertinya Morata bakal dianggap sebagai pilihan pertama di lini tengahnya.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga