Menang di Laga Perdana, Pelatih Persib Jamin Timnya Serius Tatap Piala Presiden 2024

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak memastikan timnya bakal serius menjalani kompetisi Piala Presiden 2024, meski perhelatan itu sejatinya merupakan arena pramusim. 

Hal ini disampaikan oleh sang ahli strategi pasca mengantar anak-anak asuhnya menang 2-0 dalam laga pembuka grup A di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jumat (19/7/2024) sore WIB. 

Seperti diketahui, Persib Bandung memang tampil begitu dominan sejak babak pertama. Skuad racikan Hodak apalagi sudah sukses menciptakan nomor pembuka ketika laga baru melangkah 15 menit berkah kontribusi Ciro Alves.

Gol kedua Pangeran Biru kembali didapat beberapa menit jelang turun minum. Kali ini giliran tindakan bunuh diri pemain PSM Makassar Nermin Haljeta nan menambah pundi-pundi skor bagi tuan rumah, sehingga skor 2-0 memperkuat sampai turun minum.

Bojan Hodak pun mengapresiasi keahlian anak-anak asuhnya selepas duel kontra PSM Makassar. Meski belum sempurna, dia menilai hasil tersebut menjadi awal nan baik buat Persib Bandung menatap laga selanjutnya.

"Ini adalah pertandingan bagus, lebih bagus lagi lantaran kami menang. Ini mungkin belum sempurna, tetapi ini pertandingan pertama," ucapnya dalam konvensi pers selepas laga. 

"Laga ini bakal membantu kami mempersiapkan diri. Akan ada juga beberapa pemain asing juga nan bisa melengkapi skuad. Tentu tetap ada nan perlu diperbaiki, tetapi ada juga perihal nan saya suka dari para pemain. Ini bakal jadi pertimbangan kita ke depannya," tambah dia.

Berita Video, komentar David da Silva setelah sukses meraih kemenangan kontra PSM di laga perdana Piala Presiden 2024

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Serius Tatap Piala Presiden

Dengan kemenangan atas PSM Makassar, pembimbing Persib Bandung Bojan Hodak sekali lagi menegaskan komitmen timnya dalam gelaran Piala Presiden 2024. 

Meski hanya berstatus sebagai turnamen pramusim, pembimbing asal Kroasia menilai kejuaraan ini krusial karena menjadi sarana uji coba untuk persiapan liga musim depan. 

"Saya sudah sampaikan sebelumnya ketika kita menjalani preskon sebelum pertandingan, bahwa ini adalah arena uji coba untuk persiapan Liga dan persiapan untuk Champions League," ucap Hodak. 

"Kalau bisa memenangkan pertandingan tentu bagus, tetapi kami bakal melangkah selangkah demi selangkah (di Piala Presiden)," tegas ahli strategi Persib Bandung.

Perebutkan Total Hadiah Rp5 Miliar

Sekadar informasi, arena Piala Presiden jenis ini menandai kali keenam penyelenggaraan kejuaraan sejak pertama kali digelar pada 2015. Total bingkisan senilai Rp5 miliar diperebutkan oleh 8 tim Liga 1 nan berpartisipasi. 

Menariknya, anggaran untuk penyelenggaraan Piala Presiden 2024 tak sepeser pun berasal dari APBN, APBD, dan BUMN. Ketua Steering Committee Maruarar Sirait mengungkap pihaknya mendapat suntikan sponsor Rp68 miliar nan seluruhnya berasal dari perusahaan swasta.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga
↑