Memasuki Edisi ke-12, BNI Indonesian Masters 2024 Bergulir 31 Oktober-3 November

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Ajang golf bergengsi BNI Indonesian Masters kembali bergulir tahun ini. Edisi 2024 alias ke-12 sepanjang sejarah berlangsung pada 31 Oktober-3 November mendatang.

Para atlet dari seluruh penjuru bumi bakal bersaing demi menjadi nan terbaik di Royale Jakarta Golf Club, Halim Perdana Kusuma, Jakarta.

“Kami datang untuk merayakan 11 jenis Indonesian Masters nan sudah digelar dan kami tidak sabar untuk menyambut turnamen ini pada jenis ke-12. Ini selalu menjadi salah satu turnamen nan ditunggu oleh para pegolf,” ujar Commissioner & CEO Asian Tour Cho Minn Thant pada konvensi pers BNI Indonesian Masters 2024,Selasa (17/9/2024).

BNI Indonesian Masters merupakan turnamen golf pertama kali bergulir pada 2011. Ajang ini diprakarsai Jimmy Masrin nan juga menjabat Direktur Utama Asian Tour.

Jonathan Wijono jadi salah satu wakil tuan rumah nan berpartisipasi. Dia mengaku sudah mengasah mental dan teknik demi meraih hasil terbaik pada turnamen nanti.

“Saya pikir (saya) kudu lebih menjaga mental agar lebih siap dan juga latihan jauh-jauh hari untuk mengetahui shot seperti apa nan bakal saya dapatkan. Kurang lebih strateginya gimana dan (taktik) apa nan bakal saya lakukan pada turnamen ini,” katanya dalam konvensi pers.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Ambisi Menjuarai BNI Indonesian Masters 2024

Seperti peserta lain, Jonathan mau menang dalam turnamen ini. Dia mengaku tidak gentar menghadapi persaingan. Baginya, dia kudu konsentrasi agar dia dapat menjadi juara.

“Seperti nan saya katakan, tentu saja kita mau menang. Semua mau menang dalam pertandingan ini. Akan tetapi, bagian terpenting bagi saya adalah saya kudu menjaga kesehatan saya dan mempersiapkan diri saya sendiri untuk mendapatkan hasil baik pada turnamen ini,” lanjut Jonathan.

Turut datang pada aktivitas tersebut Wholesale & International Banking Director BNI Agung Prabowo dan President Director Royale Jakarta Golf Club Hendro Sutandi.

Agung mempertegas komitmen pihaknya untuk mendukung perkembangan olahraga golf di Indonesia sekaligus kehadiran Indonesian Masters sebagai bagian dari Asian Tour.

“BNI sudah memberikan support kepada BNI Indonesian Masters sejak 2016. Ini menjadi salah satu (bentuk) dari support kita untuk perkembangan olahraga di Indonesia, terutama olahraga golf,” kata Agung.

Dampak Positif BNI Indonesian Masters 2024

Selain itu, Agung juga menerangkan bahwa kerja sama antara BNI dan Indonesian Masters ini adalah salah satu corak support terhadap perkembangan upaya di Indonesia. 

“Tentunya kita berambisi kita tidak sendirian. Kita berambisi partner-partner kita bisa berbagi dengan pengalaman nan sudah kita rasakan dalam mendukung Indonesian Masters, lantaran ini merupakan bagian dari International Series dan ini bakal memberikan para mitra kita suatu exposure nan cukup baik di media internasional," tuturnya.

Sementara itu, Hendro Sutandi menuturkan bahwa adanya pergelaran ini menjadi momen berbobot bagi Royale Jakarta Golf Club.

"Menyambut begitu banyak pemain kelas bumi dan menjadi sorotan internasional melalui siaran televisi dunia adalah kesempatan dan privilege luar biasa nan sangat kami apresiasi setinggi-tingginya," tutur Hendro.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga