Melapor ke Manchester United, Mason Greenwood Bahas Ini dengan Manajemen Klub

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Skuad Manchester United melapor pada hari pertama latihan jelang musim 2024/2025, Senin (8/7/2024). Termasuk di antaranya striker bermasalah Mason Greenwood.

Namun, Greenwood tidak berasosiasi dengan rekan setim untuk menjalani sesi berbareng manajer Erik ten Hag.

ESPN melaporkan, sosok berumur 22 tahun itu berjumpa dengan jejeran manajemen sepak bola baru di klub. Mereka kemudian berbincang mengenai pilihan pelabuhan baru bagi sang pemain.

Greenwood tidak pernah memihak MU sejak dibekukan pada Januari 2022 menyusul kasus kekerasan dan pemerkosaan. Meski kemudian abdi negara norma menarik tuntutan, Manchester United merasa opsi terbaik adalah dengan membiarkan Greenwood melanjutkan pekerjaan di luar Old Trafford.

Musim lampau Greenwood dipinjamkan ke Getafe. Dia melakoni 36 pertandingan LaLiga dan mencetak 10 gol.

Getafe beriktikad mempermanenkan status Greenwood menyusul kontribusi positif. Namun, mereka tidak mau bayar setidaknya 30 juta poundsterling nan diminta Manchester United.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Opsi Klub Baru Mason Greenwood usai Tinggalkan Manchester United

Juventus, Atletico Madrid, dan Lazio dilaporkan juga menginginkan jasanya. Meski begitu, klub Prancis Olympique Marseille sekarang dilaporkan memimpin pada perburuan tanda tangan Greenwood.

"OM (Olympique de Marseille) telah memutuskan untuk secara paksa memasuki perburuan Mason Greenwood dari Manchester United, nan sempat menghabiskan musim lampau dengan menjalani status pinjaman di tim LaLiga Getafe," ungkap wartawan transfer asal Italia Gianluca Di Marzio, seperti dilansir dari Football Transfers.

"Klub Ligue 1 telah mengusulkan tawaran nan lebih besar daripada proposal nan disodorkan Lazio. Dan mereka sekarang punya kepercayaan besar terhadap keberhasilan upaya tersebut," tambahnya.

Mason Greenwood di Manchester United

Kontrak Greenwood di MU berhujung pada musim panas 2025. Namun, klub mempunyai opsi perpanjangan setahun. MU bakal mengaktifkan klausul tersebut jika kandas menjual Greenwood secara permanen pada jendela transfer 2024 demi menjaga nilai jualnya.

Produk original akademi klub, Greenwood tercatat memihak MU dalam 129 pertandingan di seluruh kejuaraan dan mencetak 35 gol. Mantan striker MU nan juga pernah menjabat manajer tim, Ole Gunnar Solskjaer, pernah menyebut sang pemain mempunyai hatikecil mencetak gol lebih baik daripada dirinya.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga