Matthijs de Ligt Ungkap Alasan Gabung Manchester United, Bukan karena Erik ten Hag

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Bintang baru Manchester United (MU) Matthijs de Ligt angkat bicara soal kepindahannya dari Bayern Munchen. Ia berbicara bahwa pembimbing Red Devils Erik ten Hag bukanlah satu-satunya argumen dia bergabung.

“Erik Ten Hag bukan hanya argumen saya datang ke klub ini. Kita berbincang soal Manchester United, salah satu klub terbesar di dunia,” kata de Ligt, dilansir dari Sportsmole.

Alasan ini diungkapkan lantaran dia dan Ten Hag pernah berada di satu klub nan sama, ialah Ajax Amsterdam. Sebelum keduanya berjumpa kembali, de Ligt sempat meniti pekerjaan di Juventus sebelum pergi ke Munich.  Ten Hag sudah terlebih dulu berada di MU pada 2022 silam.

Bek tengah asal Belanda ini mengatakan bahwa lingkungan di Manchester membuatnya nyaman dengan keputusannya. Alasan ini juga tidak lepas dari kehadiran para staf nan sama-sama berasal dari negara nan sama dengannya.

“Aku merasa nyaman di Manchester, saya menikmatinya. Orang-orangnya baik, semua tertata dengan sempurna. Ada banyak orang Belanda juga nan menjadi bagian dari staf klub,” ungkapnya.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Tekanan Besar di Manchester United

Kendati demikian, De Ligt juga ungkapkan soal tekanan nan dirasakan. Baginya, bermain untuk salah satu klub terbesar di bumi membikin dia dan para pemain lainnya kudu berupaya semaksimal mungkin.

“Ada banyak tekanan lantaran para fans terbiasa dengan hal-hal nan terjadi di masa lalu. Ini membikin kita kudu memberikan nan terbaik untuk klub,” tutur de Ligt.

Momen Starter De Ligt di Manchester United

De Ligt menjadi satu dari sekian bintang nan datang ke MU di musim ini. Ia menjadi starter untuk kali pertama pada laga terakhir sebelum jarak internasional melawan Liverpool.

Sayang momen ini berhujung tragis. Dia kandas mencegah Liverpool acapkali menjebol gawang Andre Onana sehingga MU takluk 0-3 di Old Trafford. 

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga