Masih Setia pada Manchester United, David de Gea Tunjukkan Isyarat Terima Tawaran Tiga Klub

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta David de Gea tetap mengisyaratkan mencari klub baru setelah mengesampingkan tawaran salah satu klub Liga Inggris. Kiper asal Spanyol itu lebih dari setahun tetap berstatus bebas transfer setelah meninggalkan Manchester United lantaran kontraknya berakhir.

De Gea mengakhiri hubungan selama 12 tahun dengan Manchester United. Sebelum meninggalkan Old Trafford, dia sempat menulis pernyataan emosional nan mengonfirmasi kepergiannya pada Juli 2023.

MU kemudian merekrut Andre Onana dari Inter Milan sebagai penggantinya. Sedangkan De Gea, meski dikabarkan mendapat banyak tawaran, tetap juga belum mempunyai klub.

Namun tampaknya situasi pemain berumur 33 tahun itu bisa berubah dalam waktu dekat. De Gea mengisyaratkan untuk kembali ke sepak bola. Lewat postingan di media sosial dia memposting emoji jam pasir.

Dan menurut The Athletic, postingan media sosial tersebut mempunyai makna khusus. Mengutip dari sebuah sumber, De Gea telah menerima tawaran dari sebuah klub di Liga Arab Saudi, satu di Amerika Serikat, dan satu lagi di Italia.

Berita video Bola Break, bagian kali ini membahas tentang bursa transfer pemain Eropa di musim panas ini dan hengkangnya David De Gea dari MU.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

De Gea Masih Setia pada Fans dan Manchester United

Sebelumnya, Newcastle United sempat santer dikaitkan dengan mantan kiper Atletico Madrid tersebut. Selain itu disebut-sebut ada klub asal Inggris nan juga menunjukkan ketertarikannya.

Namun, De Gea menegaskan tidak mau bermain untuk tim Inggris lainnya lantaran kesetiaannya kepada United dan fans mereka. Dia pun berambisi minggu depan sudah ada berita terbaru tentang masa depannya setelah setahun penuh tanpa tindakan apa pun.

Raih Penghargaan Sarung Tangan Emas

De Gea nan berumur 21 tahun menandatangani perjanjian dengan United dari Atletico Madrid pada tahun 2011 dengan biaya 18,9 juta pounds. Bersama MU dia memenangkan Liga Inggris, Piala FA, dua Piala Liga, dan Liga Europa.

Dia membikin rekor klub sebanyak 545 penampilan sebagai penjaga gawang dan mencatatkan 190 clean sheet dalam kurun waktu tersebut. De Gea pernah memenangkan dua penghargaan Sarung Tangan Emas Premier League dan masuk dalam Tim Terbaik PFA sebanyak lima kali.

Manchester United Batal Perpanjang Kontrak De Gea

Manchester United sejatinya sempat berencana mempertahankan De Gea. Kedua pihak apalagi disebut telah menyetujui persyaratan perjanjian baru nan bakal membikin pesepak bola berumur 33 tahun menerima pemotongan penghasilan di Old Trafford.

Akan tetapi, klub raksasa Liga Inggris mendadak membikin manuver berbeda terhadap penjaga gawang loyalnya. Mereka menarik diri dari kesepakatan dan mulai berburu sosok pengganti dalam diri Andre Onana nan direkrut dari Inter Milan.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga
↑