Masa Depan Pep Guardiola di Manchester City Akan Diumumkan November 2024

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Masa depan pembimbing Manchester City Pep Guardiola dipercaya bakal diumumkan pada November 2024 mendatang. Hal tersebut disampaikan oleh host aktivitas Esteemed Kompany, Steven McInerney nan mempunyai info seputar Manchester City.

"Apabila dilihat dari nan sudah-sudah, dia (Guardiola) biasanya mengambil keputusan pada saat ini lantaran sekarang sedang ada jarak internasional. Biasanya, mereka (pihak klub City) umumkan perpanjangan kontraknya sekitar bulan November hingga Desember," ujar McInerney pada SportsMole.

Kontrak Guardiola berbareng The Citizens bakal lenyap pada musim panas 2025.  Sampai saat ini, info mengenai Guardiola tetap belum menemukan titik terang. Pada akhir musim 2023/2024, pembimbing 53 tahun tersebut sempat menyampaikan bahwa dia lebih memikirkan untuk pergi daripada memperkuat di Stadion Etihad.

Akan tetapi, pilihannya tersebut berubah pada Juli 2024. Guardiola tiba-tiba menyebut bahwa dia memikirkan untuk memperkuat di City. Hanya saja, dia tetap memikirkan sejumlah aspek mengenai keputusan tersebut.

Pep Guardiola Sudah Ambil Keputusan

Mengenai masa depannya di City, McInerney menyatakan Guardiola telah ambil keputusan. "Aku merasa Guardiola mungkin tahu sekarang (mengenai masa depannya di Manchester City). Aku bakal sangat terkejut andaikan dia belum (tahu)," tuturnya.

Kemudian, host Esteemed Kompany tersebut juga menanggapi mantan nakhoda Barcelona itu merupakan orang nan sama sekali tidak dapat ditebak karakternya.

"Guardiola adalah laki-laki nan sangat susah dibaca dan itu nan membuatnya menarik, bagiku," lanjut McInerney.

McInerney menyebut salah satu aspek nan dipertimbangkan Guardiola untuk ambil keputusan bukan hanya berasal dari kesuksesan klub saja, tetapi juga kenyamanan nan dirasakan saat melatih The Citizens.

"Motivasinya sangat berbeda dibandingkan kebanyakan orang. Bukan hanya tentang kesuksesan saja. Ini juga tentang apakah dia menikmati segala proses di klub. Ini juga tentang apakah para pemain menanggapi style melatihnya," sampainya.

Ikut Txiki Begiristain Tinggalkan Klub?

Skenario kepergian Guardiola dari City disebut-sebut mengenai dengan hengkangnya kepala olahraga klub Txiki Begiristain pada akhir musim nanti. Ia merupakan rekan dan kawan dekat Guardiola.

Begiristain mengambil keputusan ini sejak lama dan tidak berkaitan dengan kasus dugaan 115 pelanggaran finansial nan menjerat Man City.

Akan tetapi, McInerney sebut pembimbing Catalan tersebut tidak bakal pergi dari Etihad. Terlepas dari kehilangan Rodri sebagai salah satu pilar krusial The Citizens, dia memandang Guardiola sangat nyaman bekerja di City.

"Pilihan nan bakal dia ambil adalah memperkuat untuk waktu nan lebih lama. Perasaanku mengatakan perihal tersebut (karena) dia menikmati musim ini, terlepas dari cederanya Rodri," ujarnya.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga