Masa Depan Erik ten Hag Belum Jelas, Manchester United Dekati Pelatih Berpengalaman

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Masa depan Erik ten Hag kembali dipertanyakan. Manchester United kabarnya sudah menghubungi Massimiliano Allegri, nan disebut-sebut sebagai calon pengganti manajer MU di Old Trafford.

Sebelunya, ketua Setan Merah memutuskan untuk mempertahankan Ten Hag sebagai manajer, meskipun tim itu finis di urutan kedelapan di Liga Inggris musim lalu.

Kemenangan 2-1 atas Manchester City di final Piala FA menjadi aspek krusial MU tetap mempercayai Ten Hag. Kontrak pembimbing asal Belanda itu pun langsung diperpanjang hingga musim panas 2026.

Namun, kelanjutan masa kerja jangka panjang sang manajer di Old Trafford tetap jauh dari jelas. Pasalnya, MU mengawali musim 2024/2025 dengan awal nan mengecewakan.

MU hanya meraih tujuh poin dari lima pertandingan liga pembuka mereka musim ini, nan membikin mereka berada di posisi ke-11 di klasemen sementara Liga Primer.

Berita video Profil Bintang kali ini mengulas tentang Kobbie Mainoo, wonderkid milik Manchester United nan mencuri perhatian pecinta sepak bola, dan juga aset berbobot Timnas Inggris.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

MU Mulai Lakukan Pendekatan pada Massimiliano Allegri

The Red Devils mengalahkan Southampton 3-0 di Liga Primer akhir pekan lampau sebelum mencetak tujuh gol tanpa balas ke gawang Barnsley di putaran ketiga Piala EFL pada Selasa malam.

Namun, Man United ditahan seri tanpa gol oleh Crystal Palace di liga pada Sabtu lalu, nan membuatnya hanya menang dua kali dari lima pertandingan di liga utama Inggris musim ini.

Menurut Calciomercato, Allegri telah didekati MU, dan sudah melakukan pembicaraan awal dengan pembimbing kepala nan berilmu tersebut. Laporan tersebut menyatakan bahwa manajemen klub mau mengukur dulu apakah Allegri bakal tertarik menjadi manajer baru mereka jika Ten Hag dibebastugaskan.

Sangat Berharap Bisa Jadi Manajer Klub Liga Inggris

Pria berumur 57 tahun itu diduga 'bermimpi' menjadi manajer di Liga Inggris. Karenanya dia memperkuat untuk tidak mengambil pekerjaan besar lainnya meskipun sangat dikaitkan dengan kepindahan ke Arab Saudi.

Allegri meninggalkan Juventus pada akhir musim lampau setelah mempersembahkan gelar Coppa Italia 2023-24. Pelatih asal Italia itu telah dua kali memimpin Si Nyonya Tua, memenangkan lima gelar Serie A, lima trofi Coppa Italia, dan dua Piala Super Italia.

Juventus juga sukses mencapai dua final Liga Champions di bawah bimbingannya. Karenanya, tidak diragukan lagi bahwa Allegri adalah salah satu manajer paling cerdas dalam strategi di bumi sepak bola.

Dibidik Banyak Klub Besar Eropa

Allegri juga tahu apa nan dibutuhkan untuk mengelola klub besar Eropa. Dia dengan sabar menunggu pekerjaan berikutnya, dengan tim-tim dari Jerman dan Spanyol juga dikatakan mengawasi situasinya dengan saksama.

Ten Hag sekarang bakal konsentrasi mempersiapkan Man United untuk pertandingan pembuka Liga Europa melawan FC Twente pada Rabu malam, tetapi hasil dan penampilannya kudu ditingkatkan jika pembimbing asal Belanda itu mau mempertahankan pekerjaannya di Old Trafford.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga