Masa Depan Cerah, Manchester United Amankan 2 Remaja Calon Bintang ke Old Trafford

Sedang Trending 2 jam yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Manchester United terus menjalankan misinya untuk membangun masa depan cerah serta mengembalikan kejayaan klub.

Salah satu langkah nan dilakukan adalah dengan mendatangkan pemain muda berprospek gemilang, ialah Samuel Lusale dan James Overy, nan pernah memperkuat Crystal Palace serta Perth Glory.

Laporan SportsMole mengungkap Setan Merah sudah mengantongi izin dari Premier League dan Asosiasi Sepak Bola Inggris namalain FA. Alhasil pihak klub sekarang resmi mengonfirmasi penandatanganan kedua pemain, dengan mereka bakal lebih dulu berasosiasi berbareng tim U-18.

Adapun Lusale nan baru menginjak usia 17 tahun saat ini tergabung dalam timnas golongan umur Slovakia. Dia tercatat mengoleksi 8 penampilan lintas arena untuk Crystal Palace U-18 sepanjang menjalani pekerjaan di Selhurst Park.

Meski belum berhaasil menyumbangkan satu gol pun bagi The Eagles, Lusale diklaim sudah menjadi subjek kesukaan sejumlah klub besar.

Hal serupa juga bertindak untuk Overy. Pemain kelahiran 2007 itu pernah memihak tim Australia Perth Glory, sebelum pindah ke Inggris berbareng keluarganya. Penandatanganan dia dicap sebagai untung besar buat MU, mengingat Overy diklaim sudah dipantau tim-tim raksasa Eropa.

Berita Video, MU sukses kalahkan Southampton pada Sabtu (14/9/2024)

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Prospek Gabung Tim Utama

Hingga sekarang belum ada indikasi nan menunjukkan bahwa Samuel Lusale serta James Overy berpotensi dilibatkan dalam sesi latihan tim utama dalam waktu dekat.

Kendati begitu, penampilan nan kuat berbareng skuad U-18 Manchester United diyakini bakal membuka kesempatan mereka dipanggil oleh pembimbing utama Erik ten Hag, nan memang cukup sering mengorbitkan pemain-pemain muda akademi.

Sementara itu, Overy sendiri baru-baru ini sudah memperbarui bio akun Instagram-nya untuk mengonfirmasi bergabungnya dia berbareng Manchester United.

Kesepakatan mengenai transfer diyakini sudah disetujui sejak Mei lalu. Akan tetapi, Manchester United tetap kudu menunggu izin nan diperlukan, sebelum bisa mengonfirmasi perekrutan tersebut.

MU Minati Chido Obi Martin

Adapun selain dua nama di atas, Manchester United sejatinyajuga sempat santer dikabarkan meminati Chido Obi Martin. Pemuda 16 tahun itu tampil gemilang berbareng Arsenal U-18 musim, dengan dia bisa mencetak 32 gol hanya dalam 18 pertandingan liga.Sayangnya, berita menyebut MU belum sukses merampungkan kepindahan Obi Martin. Walau sudah lenyap perjanjian dengan Arsenal, sang pemain diklaim tetap berstatus tanpa klub.

Menurut kabar, kesepakatan nan melibatkan Obi Martin dengan MU tunduk pada investigasi lima tahap Liga Primer. Hal ini terjadi ketika seorang pemain beranjak antara dua akademi Kategori Satu. Akibatnya Obi Martin belum juga mendapatkan klub baru.

Jurnalis Christopher Michel belum lama ini juga sempat melaporkan MU tak bisa merekrut Obi Martin dengan cuma-cuma meski sudah tidak terikat perjanjian dengan Arsenal. Masalah tersebut apalagi berpotensi dibawa hingga ke pengadilan.

"Meskipun kontrak Chido Obi Martin di Arsenal telah berakhir, saya mendengar bahwa MU tidak dapat begitu saja mengontraknya dengan status bebas transfer. Sangat rumit. Karena itu, dia hanya berlatih secara perseorangan dan belum diperkenalkan. Mungkin ini bakal dibawa ke pengadilan,"  ungkapnya.

Posisi MU di Premier League 2024/2025

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga