Maryam March Maharani Terpilih Sebagai Pembawa Bendera Indonesia di Opening Olimpiade 2024

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Teka-teki siapa nan bakal menjadi pembawa bendera Merah-Putih saat kontingen Indonesia melakukan defile di ceremony Olimpiade 2024 pada 26 Juli kelak akhirnya terjawab pada Rabu 24 Juli 2024. NOC Indonesia mengumumkan judoka Maryam March Maharani nan bakal menjadi pembawa bendera Indonesia pada 26 Juli mendatang.

Upacara pembukaan Olimpiade 2024 ini bakal menjadi sesuatu perihal nan berbeda di banding Olimpiade-Olimpiade sebelumnya lantaran bakal digelar di atas kapal nan melintasi aliran Sungai Seine di Paris, Prancis.

Pada upacara pembukaan bakal ada 15 perwakilan tim Indonesia nan ikut defile dan bakal berbagi kapal dengan atlet dan official dari India.

“Dipilihnya Rani bukan tanpa sebab. Rani (sapaan berkawan Maharani) ini wanita handal nan kembali lagi datang setelah Indonesia puasa cukup lama di Olimpiade untuk bagian olahraga judo pada 2012. Di belakang Rani ada Rifda nan merupakan atlet senam pertama Indonesia dalam sejarah nan lolos ke Olimpiade. Lalu Bernard nan menjadi atlet balap sepeda pertama sekaligus satu-satunya di Asia Tenggara nan lolos ke Olimpiade dari nomor track omnium,” kata Raja Sapta Oktohari, sapaan berkawan Raja Sapta Oktohari.

Komposisi ini, lanjut Okto, sudah diatur oleh Chef de Mission (CdM) Anindya Bakrie agar menjadi momentum berhistoris buat Tim Indonesia di Olimpiade kali ini.

“Tiga orang di depan semoga bisa berkapak pada capaian tiga lencana emas buat Indonesia. Ucapan itu angan dan angan baik kudu diiringi support dari semua pihak,” imbuhnya.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga