Marcus Rashford Kembali Subur, Pelatih Manchester United Minta Ini dari Pemain Lain

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United melaju ke putaran keempat Piala Carabao usai menghancurkan Barnsley 7-0 di Old Trafford, Rabu (18/9/2024) awal hari WIB. Marcus Rashford mencetak dua gol bagi Setan Merah di laga tersebut.

Setelah mencetak 30 gol dua musim lalu, penyerang berumur 26 tahun itu mengalami kampanye nan kurang memuaskan pada 2023/2024 dengan hanya merobe k gawang musuh delapan kali. Performa tersebut membikin pembimbing Gareth Southgate tidak membawanya ke Euro 2024.

Pada musim ini, pemain internasional Inggris tersebut memulai musim dengan jauh lebih baik. Setelah mencetak gol melawan Southampton akhir pekan lalu, dia menambah koleksinya melawan Barnsley.

Manajer MU Erik ten Hag pun memberikan pujian. Dia menyebut produktivitas Rashford membikin pekerjaannya jadi lebih mudah, meski juga menyebut pentingnya bagi satu tim mempunyai banyak pemain subur.

“Keberadaan banyaknya pencetak gol di dalam tim dapat membikin perbedaan besar. Hasil pertandingan ditentukan di sana. Saya mengharapkan kontribusi gol tidak hanya dari Marcus Rashford, tetapi juga dari pemain lain,” Kata Ten Hag.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Pentingnya Kepercayaan Diri bagi Marcus Rashford

Ten Hag menilai kepercayaan diri Rashford sempat runtuh menyusul keahlian jelek musim lalu. Namun, pelatih asal Belanda itu memandang kapabilitas Rashford sebagai pemain besar atas kontribusinya di lapangan. 

"Kepercayaan diri adalah bagian besar, meski bukan segalanya, tetapi kepercayaan diri adalah bagian penting. Meski main bagus pada laga sebelumnya, mereka kudu membuktikan diri setiap kali diturunkan. Saya telah memandang pemain-pemain besar dan hebat, ketika tidak tampil baik, maka kehilangan kepercayaan diri," katanya.

"Dia telah mencetak begitu banyak gol. Rashford merupakan salah satu pencetak gol terbanyak United (saat ini), dia berada di puncak dan saya memandang dia adalah orang nan hebat,” sambung Ten Hag.

Marcus Rashford Puji Unit Penyerang Manchester United

Dalam kemenangan besar MU, Rashford mencetak gol berbareng Antony, Alejandro Garnacho (2 gol), dan Christian Eriksen (2 gol). Rashford turut memuji penampilan rekan setimnya dan menilai pengertian di antara pemain lini tengah dan depan melangkah sangat baik.

"Sebelum gol pertama memang agak sulit, tapi setelah gol pertama, kami menemukan ruang nan lebih dan juga mengambil keputusan yang tepat untuk mencetak gol," kata Rashford.

"Masih terlalu awal apakah produktivitas saya sudah kembali, tetapi saya minta demikian. Kami bakal beranjak ke pertandingan berikutnya dan sekarang beristirahat, memulihkan diri, dan konsentrasi pada pertandingan berikutnya.”

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga