Marc Marquez Soal Aksi Kontroversial Enea Bastinini di MotoGP Emilia Romagna 2024: Seharusnya Dihukum

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Pembalap Gresini Racing Marc Marquez angkat bicara mengenai kejadian nan melibatkan Jorge Martin (Prima Pramac Racing) dan Enea Bastianini (Ducati Lenovo) pada MotoGP Emilia Romagna 2024 di Sirkuit Misano, Minggu (22/9/2024) malam WIB.

Harley Ikhsan

Harley Ikhsan

Diperbarui 23 Sep 2024, 07:00 WIBDiterbitkan 23 Sep 2024, 07:00 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap Gresini Racing Marc Marquez angkat bicara mengenai kejadian nan melibatkan Jorge Martin (Prima Pramac Racing) dan Enea Bastianini (Ducati Lenovo) pada MotoGP Emilia Romagna 2024 di Sirkuit Misano, Minggu (22/9/2024) malam WIB.

Martin dan Bastianini terlibat duel posisi terdepan pada lomba tersebut. Di putaran terakhir MotoGP Emilia Romagna 2024, Bastianini melancarkan tindakan garang untuk menyalip rival.

Tindakannya tersebut memaksa Martin keluar lintasan agar tidak terjatuh. Bastianini sendiri juga kudu meninggalkan sirkuit lantaran kehabisan ruang.

Memacu perdebatan, pengawas lomba namalain stewards memilih tidak menggelar investigasi lebih lanjut sehingga Bastianini bebas sanksi.

Status Bastianini sebagai juara pun sah sehingga merebut gelar keduanya di MotoGP 2024 menyusul sukses di Inggris.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Pendapat Marc Marquez

Namun, Marquez mempunyai pandangan berbeda. Sosok nan menuntaskan MotoGP Emilia Romagna 2024 di urutan tiga itu menilai Bastianini semestinya dijatuhi hukuman.

"Saya memandang tayangan ulang. Enea juga keluar trek, maka bagi saya dia semestinya disanksi turun satu peringkat," kata Marquez, dilansir Crash.

"Tidak masalah melakukan tindakan garang jika di dalam sirkuit. Masalahnya dia juga keluar. Saya tidak setuju keputusan stewards," sambungnya.

Marc Marquez Turun 1 Tingkat di Klasemen MotoGP 2024

Marquez punya kepentingan agar Bastianini terkena sanksi. Kemenangan rival membuatnya turun ke posisi empat klasemen sementara.

Dengan perolehan 281 angka, juara bumi delapan kali itu disalip Bastianini nan sekarang memimpin satu nilai atasnya.

"Situasi ini tidak menguntungkan bagi kepentingan saya di kejuaraan. Tapi inilah realita," ungkapnya.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Kredit

  • Harley Ikhsan
  • Thomas
Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga