Marak Baliho PKB Bergambar Subandi, Warga Tarik Bingung

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Rabu, 11 September 2024Rabu, 11 September 2024

SIDOARJO: Baliho bergambar calon bupati Sidoarjo, Subandi dan berlogo Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tetap bertebaran di sejumlah tempat, Khususnya di wilayah Kecamatan Tarik. perihal ini membikin bingung dikalangan penduduk setempat, dikarenakan dalam kontestasi pilkada sidoarjo, Subandi maju tidak menggunakan rekomendasi dari partai tersebut.

Baliho bergambar Subandi tersebut disertai dengan semboyan “Gesit, Bersih, Amanah” juga berisikan himbauan ingat pilhan Anda komplit dengan logo partai PKB serta nomor urut 1 partai PKB. Selain itu dibawah tulisan nama Subandi nan ditulis komplit dengan gelarnya juga disertakan kedudukan Subandi nan saat ini menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Sidoarjo.

“Kalo membaca buletin kan beliau tidak maju lewat PKB, namun ini kok banyak banget balihonya dengan logo PKB,”Ujar Maman (36) Salah penduduk di Kecamatan Tarik. Selasa, 11 September 2024.

Ia menambahkan dengan maraknya iklan tersebut menjadi dilema ketika kudu memilih calon, apakah berasas partainya alias sosok calon bupati.

“Bingung, ketika seperti ini, dengan banyaknya iklan seperti ini kan seolah-olah partai mendukung sedangkan disisi lain kebenaran dilapangan nan berkepentingan tidak maju dengan rekomendasi partai,”Imbuhnya.

Hal senada juga diungkapkan Wawan (40), Baliho PKB dengan gambar Subandi sudah bertebaran sejak kontestasi pilkada dimulai. “Baliho itu, sudah terpasang jauh sebelum ramai munculmya support partai, tapi sekarang informasinya PKB calonya bukan beliau, tapi orang lain, jadi bingung juga,”Tandasnya.

Sementara itu, Hingga buletin ini diturunkan, Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) PKB Kecamatan Tarik, Nanang Wahyono belum memberikan keterangan, Pesan Singkat nan dikirim melalui Aplikasi Whatsapp belum mendapatkan balasan.

Untuk diketahui, Pilkada Sidoarjo dimungkinkan diikuti dua pasangan calon yakni, Pasangan Subandi-Mimik Idayana nan diusung Gerindra, Demokrat, dan Golkar serta Pasangan Achmad Amir Aslichin (Iin)-Edy Widodo nan diusung PKB, PDIP, PAN, Nasdem, PPP, PKS, dan PSI.

Navigasi pos

Sumber kabarjatim.com
kabarjatim.com