Mantan Lord Manchester United Bakal Susul Cristiano Ronaldo Main di Arab Saudi

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Klub-klub Arab Saudi tetap bergerilya merekrut pemain dari kejuaraan Eropa. Kini ada eks pemain Manchester United Chris Smalling nan bakal berasosiasi berbareng Al-Fahya FC. Kepindahannya bakal diproses pada awal pekan ini.

Bursa transfer musim panas 2024 di Eropa memang sudah resmi ditutup pada 30 Agustus 2024. Namun klub-klub Arab Saudi tetap bisa membeli pemain sampai 2 September 2024. Al-Fahya ngebet mau merekrut Smalling dari AS Roma.

Menurut wartawan master transfer pemain Fabrizio Romano pada Minggu (1/9/2024), Chris Smalling bakal berasosiasi dengan Al-Fahya. Roma sudah menyepakati kepindahan Smalling dengan Al-Fahya. Smalling juga bersedia pindah dan mencapai kesepakatan personal.

Smalling bakal menjalani tes medis berbareng Al-Fahya pada Senin 2 September 2024. Tes medis sendiri dilakukan di kota Roma. Smalling kemudian bakal meneken perjanjian berbareng Al-Fahya sampai 30 Juni 2026.

Kepindahan Smalling dari Roma sudah terendus lantaran telah disiapkan penggantinya. Roma sudah merekrut jejak bek Atletico Madrid Mario Hermoso sehingga tidak bakal bermasalah di lini belakang jika mendepak eks pemain MU tersebut.

Hermoso sendiri baru diresmikan sebagai pemain Roma setelah bursa transfer ditutup. Pria Spanyol itu bisa tetap berasosiasi ke Olimpico meski sudah lewat 30 Agustus lantaran berstatus bebas transfer.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Karier Smalling Naik Sejak Tinggalkan Manchester United

Smalling berasosiasi dengan Roma pada tahun 2019 setelah direkrut dari MU. Di Italia, laki-laki berkebangsaan Inggris tersebut seolah terlahir kembali. Dia bisa mencatatkan 155 penampilan berbareng Roma.

Pindah ke Arab Saudi, Smalling bakal mengikuti jejak mantan rekan setimnya di MU, Cristiano Ronaldo. Pria Portugal itu sudah dua musim bermain di Arab Saudi berbareng Al-Nassr.

Ikuti Ronaldo

Ronaldo seolah membuka jalan pemain-pemain dari Eropa untuk bermain di Liga Arab Saudi. Usai kepindahan Ronaldo banyak nama besar ikut main di negara Timur Tengah itu. Ada Neymar Jr, Karim Benzema, Kalidou Koulibaly, Sergej Milinkovic-Savic hingga Sadio Mane.

Gaji besar menjadi salah satu argumen para pemain mau meninggalkan Eropa dan bermain di Arab Saudi.

Klasemen Liga Italia

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga