Manchester United Tolak Permintaan Erik ten Hag Datangkan Lagi Satu Pemain

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Manchester United dilaporkan pernah menolak permintaan Erik ten Hag untuk mendatangkan satu pemain musim panas ini. Manajemen klub mengabaikan kemauan pembimbing asal Belanda itu, usai menggelar pembicaraan internal.

Seperti diketahui, Ten Hag berada di bawah banyak tekanan selama musim panas saat pemilik baru INEOS melakukan tinjauan. Mereka juga pertimbangan untuk menggantinya sebagai manajer Manchester United.

Namun, pada akhirnya MU tetap mempertahankan Ten Hag dan klub kemudian menjalani bursa transfer musim panas nan sibuk, dengan menambahkan pemain seperti Joshua Zirkzee, Leny Yoro, dan Matthijs De Ligt ke dalam skuad.

Tapi, sekarang terungkap bahwa ada satu pemain lain nan mau direkrut Ten Hag musim panas ini, tetapi kepindahan itu tidak terjadi setelah pemilik mengabaikan permintaannya.

Berbicara di podcast Talk of the Devils milik The Athletic, Andy Mitten mengonfirmasi bahwa Ten Hag mau klub merekrut Sofyan Amrabat, tetapi setelah pembicaraan internal, perihal itu tidak pernah terjadi.

Berita video pembimbing Manchester United, Erik ten Hag, soroti penampilan perdana Joshua Zirkzee nan juga mencetak gol kemenangan pertama Setan Merah di Liga Inggris 2024/2025.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Manchester United Tak Aktifkan Opsi Pembelian

September lalu, United mengontrak Amrabat dengan status pinjaman selama satu musim dari klub Serie A Fiorentina dengan biaya sebesar 8,5 juta pounds. Gelandang tersebut tampil dalam 30 pertandingan sebagai pemain inti reguler untuk Setan Merah sepanjang musim.

Meskipun demikian, klub memutuskan untuk tidak mengaktifkan opsi pembelian senilai 21,5 juta pounds nan termasuk dalam kesepakatan pinjaman, alias melakukan negosiasi mengenai biaya transfer dengan Fiorentina.

Sebagai gantinya, pemain berumur 28 tahun tersebut menyelesaikan kepindahannya ke klub Turki Fenerbache, di mana dia bakal berasosiasi dengan mantan manajer Jose Mourinho dan mantan gelandang Fred.

Penggemar Manchester United Ketemu Lagi Amrabat di Turki

Amrabat awalnya bakal berasosiasi dengan klub barunya dengan status pinjaman. Fiorentina menerima biaya pinjaman sebesar 1,7 juta, sebelum klausul pembelian wajib sebesar 11 juta bakal diaktifkan pada akhir musim.

Namun, para fans United tetap bakal dipertemukan kembali dengan gelandang asal Maroko tersebut musim ini. Pasalnya, Fenerbahce bakal menyambut Manchester United di Istanbul dalam arena Liga Europa pada 24 Oktober.

Berjanji Berikan Penampilan Terbaik di Lapangan

Melalui unggahan di IG setelah kepindahannya dikonfirmasi, Amrabat menulis: "Saya bangga berasosiasi dengan klub olahraga nan besar dan menakjubkan ini dengan kekayaan sejarah dan tradisinya. Saya tidak sabar untuk bermain di hadapan para pendukung Fenerbahce nan setia dan bersemangat! Saya berjanji untuk memberikan nan terbaik di lapangan untuk menghormati kostum ini."

"Terima kasih atas sambutan hangatnya, dan saya berambisi dapat berbagi banyak momen tak terlupakan berbareng Insya Allah. Sampai jumpa, Sofyan."

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga