Manchester United Terancam Dikhianati Mantan Pelatih Sendiri di Musim Panas 2024

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United terancam dikhianati eks pelatihnya sendiri di bursa transfer musim panas 2024. Laporan Daily Express mengungkap Jose Mourinho berkesempatan menyabotase rencana MU membawa pulang mantan pemain pinjaman Sofyan Amrabat ke Old Trafford.

Seperti diketahui, nama Amrabat memang cukup santer dikaitkan dengan kepulangan menuju Setan Merah pada jendela transfer kali ini. Setelah sempat menjalani masa pinjaman semusim, tetapi dipulangkan ke Fiorentina, MU mendadak berubah pikiran untuk memakai kembali jasa Amrabat dalam skuad racikan Erik ten Hag.

Manchester United punya argumen tersendiri di kembali manuver berbeda nan mereka lakukan. Tim Liga Inggris hendak menjadikan Sofyan Amrabat sebagai salah satu pengganti andaikan kandas mendatangkan Manuel Ugarte dari Paris Saint-Germain (PSG).

Pemuda Uruguay merupakan sasaran top MU untuk memperkuat pos lini tengah menyusul turunnya performa Casemiro. Akan tetapi, pihak klub susah mencapai kesepakatan untuk Ugarte karena kubu Prancis ngotot memasang nilai tinggi demi menutupi pengeluaran mereka ketika membeli sang penggawa dari Sporting CP musim panas lalu.

Kebetulan Sofyan Amrabat saat ini segera memasuki tahun terakhir dalam kontraknya berbareng Fiorentina. MU punya kesempatan besar merekrut dia kembali dengan status permanen karena La Viola diklaim tak keberatan melepas pesepak bola berumur 27 tahun, daripada kudu kehilangan dia secara cuma-cuma pada pengujung musim depan.

Jose Mourinho dipastikan menjadi pembimbing baru klub Turki, Fenerbahce. Tugas berat menanti Jose Mourinho, ialah mengakhiri puasa gelar liga selama 10 tahun bagi klub nan bermarkas di ibukota Turki tersebut.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Rencana MU Bisa Digagalkan Jose Mourinho

Hanya saja, berita mengungkap rencana Manchester United merekrut kembali Sofyan Amrabat bisa digagalkan oleh mantan pembimbing mereka Jose Mourinho.

Hal itu lantaran ahli strategi asal Portugal juga tertarik menyewa jasanya untuk Fenerbahce. Mengacu pada laporan HITC nan dikutip dari Daily Express, klub raksasa Turki apalagi sudah mengadakan pembicaraan dengan Fiorentina.

Mereka konon siap menyodorkan kesepakatan untuk Amrabat, dengan pemuda asal Maroko turut diklaim bersedia memanfaatkan kesempatan bermain di bawah didikan Mourinho jika tawaran perjanjian datang dari Istanbul.

MU Masih Punya Peluang?

Terlepas dari perihal itu, Daily Express meyakini Manchester United tetap punya kesempatan untuk membatalkan sabotase Jose Mourinho. Pasalnya, Amrabat diam-diam tetap menyimpan angan Manchester United bakal menghubungi dia mengenai prospek kembali ke Old Trafford.

Adapun Setan Merah sendiri sebelumnya punya opsi untuk membeli Sofyan Amrabat seharga 20 juta poundsterling di akhir masa pinjamannya. Akan tetapi, MU tidak siap bayar mahar sebanyak itu, terutama mengingat performa Amrabat nan belum terlalu konsisten saat berkostum Setan Merah.

Alhasil Fiorentina sekarang membuka nilai di kisaran 17 juta poundsterling untuk klub nan meminati jasa Amrabat. La Viola sebelumnya telah menolak tawaran 8,5 juta poundsterling Fenerbahce nan tetap jauh dari banderol

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga