Manchester United Susah Menang, Erik ten Hag Lakukan Dua Kesalahan

Sedang Trending 3 jam yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Manchester United meraih hasil seri ketiga berturut-turut di Liga Europa usai bermain seri 1-1 saat bertandang ke markas Fenerbahce di Ulker Stadyumu pada matchday 3 Liga Europa 2024/2025 di Ulker Stadyumu, Jumat awal hari WIB (25/10/2024).

MU unggul lebih dulu lewat gol Christian Eriksen, namun diimbangi sundulan Youssef En-Nesyri. MU juga selamat dari balasan penalti setelah Manuel Ugarte melanggar Bright Osayi-Samuel – sebuah kejadian nan membikin Jose Mourinho diusir keluar lapangan.

Sebelum pertandingan, manajer MU Erik ten Hag membikin kejutan dengan menurunkan bek sayap Noussair Mazraoui sebagai pemain No.10 di lini tengah. Pemain nan direkrut musim panas dari Bayern Munchen itu memulai pertandingan di depan Eriksen dan Manuel Ugarte dan terlibat dalam proses gol United.

Namun, keputusan Ten Hag itu menuai kritikan dari legenda MU Paul Scholes. Dia menyatakan bahwa hasil seri adalah nan terbaik buat mantan timnya, dengan Casemiro dan Hojlund nan dicadangkan.

Scholes bingung dengan keputusan tersebut, dan dengan blak-blakan menyatakan ketiakpuasannya. "Saya tidak melihatnya sukses sebelum pertandingan, saya tidak melihatnya sukses selama pertandingan dan saya tidak melihatnya sukses setelah pertandingan."

Berita video spotlight kali ini membahas tentang empat pemain nan bisa direkrut dengan status bebas transfer pada musim panas 2025.

Scholes Kecam Susunan Pemain Manchester United

Ia menyatakan bahwa United bakal mendapatkan hasil nan lebih baik jika Ten Hag memainkan Casemiro di lini tengah alih-alih Mazraoui, dan Hojlund nan memimpin lini depan daripada Joshua Zirzkee.

"Mainkan Casemiro, mainkan Eriksen lebih ke depan, mainkan Hojlund! Ia sedang dalam periode di mana dia perlu memenangkan pertandingan. Mainkan pemain terbaik Anda!” Casemiro dan Hojlund dimasukkan pada menit ke-55 untuk menggantikan Victor Lindelof dan Zirkzee, tetapi United tidak dapat menemukan pemenang," kata Scholes.

MU Jalani 6 Pertandingan Tanpa Kemenangan

MU sekarang telah melewati satu tahun dan enam pertandingan tanpa merasakan kemenangan di Eropa. Mereka duduk di posisi ke-21 dalam klasemen Liga Europa setelah kandas mengalahkan FC Twente, Porto, dan Fenerbahce

Ketika ditanya apakah dia memandang adanya peningkatan dari tim Ten Hag musim ini, Scholes menjawab: “Tidak, belum. Saya pikir mereka telah bermain dalam periode di mana mereka tampak baik-baik saja dan mereka juga kehilangan banyak peluang. Tetapi posisi liga memberi tahu Anda segalanya – ke-11 di Liga Premier, ke-21 di Liga Europa.

“Tidak ada peningkatan – dan itu adalah kekecewaan terbesar. Kami telah melewati dua tahun, banyak duit telah dihabiskan dan kami tidak memandang peningkatan. Anda mau berpikir bahwa sekarang mereka bakal bersaing dengan Liverpool, Man City, dan Arsenal, tetapi rasanya tidak demikian.”

Tambahan Kandidat Pengganti Erik ten Hag

Sebelumnya, Manchester United nampaknya mendapat suntikan opsi kandidat tambahan untuk menggantikan posisi Erik ten Hag sebagai ahli strategi klub.

Laporan baru-baru ini mengungkap manajer Newcastle Uniterd Eddie Howe tergoda dengan prospek berkarier di Old Trafford.

Sebagaimana diketahui, nama ahli strategi Belanda memang belakangan kembali dikaitkan dengan pintu keluar MU. Hal itu menyusul serangkaian hasil mengecewakan nan diraih anak-anak asuhnya pada awal kampanye 2024/2025.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga