Manchester United Sudah Tentukan Tanggal Pemecatan Erik ten Hag

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Manchester United Erik ten Hag kembali berada di ujung tanduk dalam pekerjaan manajerialnya di Old Trafford. Pihak klub konon sudah menentukan deadline pemecatan andaikan sang ahli strategi tak kunjung bisa membawa MU bangkit selepas jarak internasional.

Seperti diketahui, performa Setan Merah saat ini memang belum begitu menjanjikan. Dari tiga pertandingan Liga Inggris nan sudah dilakoni sebelum jarak internasional, anak-anak asuh Ten Hag menelan dua kekalahan dan terperosok ke urutan 14 klasemen sementara.

Padahal, Manchester United sejatinya sudah mengeluarkan biaya cukup besar untuk berinvestasi pada pemain baru di jendela transfer musim panas 2024.

Mereka merekrut 5 penggawa tim senior, mulai dari Joshua Zirkzee, Leny Yoro, Matthijs de Ligt, Noussair Mazraoui, hingga nan teranyar Manuel Ugarte.

Laporan Football Transfers nan menukil Football Insider mengindikasikan para petinggi Manchester United nampaknya sudah tak mau terlalu lama bersabar menanti hasil kerja Ten Hag.

Meski tetap diberi waktu, Sir Jim Ratcliffe dan jajarannya diklaim hanya bakal menunggu sampai Natal 2024. Apabila Ten Hag tak bisa membalikkan keadaan hingga saat itu, sang pembimbing nyaris pasti bakal dipecat dari Old Trafford.

Berita video pembimbing Manchester United, Erik ten Hag, soroti penampilan perdana Joshua Zirkzee nan juga mencetak gol kemenangan pertama Setan Merah di Liga Inggris 2024/2025.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sudah Hampir Dipecat di Musim Panas 2024

Ini bukanlah kali pertama Erik ten Hag ada di ujung tanduk berbareng Manchester United. Eks ahli strategi Ajax Amsterdam juga sudah nyaris dipecat pada musim panas 2024.

Hal itu menyusul memblenya capaian MU sepanjang kampanye 2023/2024. Bruno Fernandes mencatatkan finis terburuk di era Premier League dengan menempati ranking 8 klasemen akhir Liga Inggris serta tersingkir begitu sigap dari Liga Champions.

MU sampai mengadakan review internal guna membahas masa depan Ten Hag di Old Traford. Mereka juga berbincang dengan sejumlah kandidat pengganti, sebelum mengambil manuver mengejutkan dengan mempertahankan sang pembimbing pasca keberhasilan meraih gelar juara Piala FA 2023/2024.

Erik ten Hag Belum Aman

Walau sukses lolos dari ancaman pemecatan sebelumnya, bukan berfaedah posisi Erik ten Hag terjamin kondusif untuk jangka panjang.

Sejumlah pihak meyakini keputusan kala itu hanya merupakan corak penundaan terhadap masa depan pembimbing Belanda. Sisa lama pekerjaan Erik ten Hag di Manchester United diyakini sudah bisa dihitung.

Sejumlah nama besar pun kembali dikait-kaitkan dengan kedudukan di Old Trafford, termasuk mantan manajer Inggris Gareth Southgate hingga eks bos Chelsea Thomas Tuchel.

Posisi MU di Premier League 2024/2025

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga