Manchester United Pantau Striker Tajam Ajax, Siap-Siap Direkrut Musim Panas 2025

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Manchester United nampaknya tak betul-betul berakhir melancarkan upaya memperbaiki skuad meski bursa transfer musim panas 2024 sudah ditutup.

Kabar mengungkap Setan Merah hingga saat ini tetap memantau satu striker tajam dari Ajax Amsterdam, Brian Brobbey, nan rencananya bakal dikejar MU lewat jendela transfer musim panas tahun depan.

Menukil laporan SportsMole, pemain berumur 22 tahun itu saat ini tengah menjalani periode kedua dalam kariernya di Ajax Amsterdam. Dia sebelumnya pernah tergabung dalam tim muda klub Eredivisie sebelum hijrah ke RB Leipzig dengan status bebas transfer pada musim panas 2021.

Sepanjang kariernya di Leipzig, Brobbey sempat dipinjamkan lagi ke Ajax selama separuh musim. Dia akhirnya pulang permanen ke klub lamanya pada pertengahan tahun 2022, dan sekarang telah mengoleksi total 50 gol serta 19 assists dari 125 pertandingan lintas arena untuk tim Belanda.

Manchester United sendiri sudah mulai dikaitkan dengan kepindahan Brobbey sejak Erik ten Hag menjabat sebagai pelatih. Juru strategi plontos itu diyakini punya kemauan besar untuk reuni dengan sang striker di Old Trafford.

Menurut Fichajes, klub juara Liga Inggris 20 kali juga digadang-gadang menempati posisi terdepan dalam perburuan tanda tangan Brobbey. Hanya saja, MU tetap kudu menghadapi persaingan sengit kontra sejumlah klub, dengan Ajax kemungkinan bakal meminta mahar di kisaran 40 juta euro sebagai tukar kepergian pemainnya.

Berita video, scroll up kali ini membahas Erik Ten Hag, pembimbing Manchester United nan mendesak klub untuk merekrut striker baru.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

MU Pertimbangkan Brobbey Secara Serius

Hingga sekarang belum ada laporan mengenai langkah konkret nan dibuat Manchester United United demi memastikan kepindahan striker incarannya pada bursa transfer musim panas 2025. Walau begitu, SportsMole meyakini Setan Merah tengah betul-betul serius mempertimbangkan rencana mengangkut Brian Brobbey tahun depan.

Apabila terwujud, MU praktis bakal mempunyai tiga pemain nan dapat diandalkan untuk mengawal lini depan. Klub besutan Erik ten Hag diketahui telah membeli Rasmus Hojlund tahun lalu, dengan pemain Denmark sukses menunjukkan performa menjanjikan usai mencetak 16 gol di semua kejuaraan untuk Manchester United.

Setan Merah belum lama ini juga menambah pasokan striker lewat kehadiran Joshua Zrikzee dari Bologna. Pemuda berumur 23 tahun juga sudah mulai membuka keran golnya dengan menyumbangkan nomor kemenangan ketika dimainkan sebagai pengganti di laga perdana Premier League MU melawan Fulham.

Pantau Bek Kiri Juventus

Adapun Brian Brobbey bukan satu-satunya sasaran 2025 nan sudah dipantau Manchester United sejak tahun ini. Klub besutan Erik ten Hag konon juga sedang mengawasi rekrutan baru Juventus Juan Cabal.

MU kepincut dengan bakatnya nan menjanjikan di awal musim berbareng Si Nyonya Tua. Bek kiri berumur 23 tahun itu tak pernah tidakhadir dimainkan oleh pembimbing Thiago Motta dalam tiga pertandingan awal Liga Italia sejak didatangkan dari Hellas Verona lewat bursa transfer musim panas 2024.

Hasilnya, selalu sukses mencatat clean sheet dari 3 pertandingan dan sekarang tengah menduduki ranking 2 klasemen sementara dengan perolehan 7 poin.

Manchester United, nan jatuh hati dengan performa Cabal pun diklaim sudah mengirim pencari bakatnya untuk memantau aksinya dengan Juventus. Mereka bakal coba mengejar sang pemain pada 2025 jika dia terus konsisten tampil menjanjikan berbareng I Bianconeri.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga