Manchester United Nekat Sikut Chelsea dan Liverpool demi Rekrut Bek Kiri Idaman

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United kabarnya rela terlibat persaingan sengit dengan rival-rival Liga Inggris demi merekrut bek kiri idamannya Antonee Robinson dari Fulham.

Pemain berumur 27 tahun itu memang tengah ramai dilirik menyusul kinerjanya nan tergolong krusial dan signifikan dalam skuad The Cottagers sejak didatangkan dari Wigan Athletic pada musim panas 2020.

SportsMole mencatat Robinson telah membikin 157 penampilan lintas arena untuk Fulham, hingga membantu klub meraih tiket promosi di kampanye 2021/2022 lalu.

Dia juga berkedudukan krusial dalam membawa klub finis di paruh atas klasemen Liga Inggris 2022/2023, serta mencatatkan start positif di awal musim ini.

Catatan tersebut membikin sejumlah klub Eropa beriktikad mengangkut dia dari Craven Cottage pada 2025 mendatang. Manchester United jadi salah satu pemburu serius, mengingat mereka sedang mengalami krisis di lini pertahanan.

Sebagaimana diketahui, MU sejatinya punya dua nama nan cukup andal untuk menghuni pos bek kiri, ialah Luke Shaw dan Tyrell Malacia. Namun, keduanya terus dilanda angin besar cedera, sehingga Ten Hag terpaksa memainkan Diogo Dalot di posisi tersebut, meski dia secara natural merupakan seorang bek kanan.

Hanya saja nan jadi persoalan, MU kudu menghadapi persaingan sengit dengan sejumlah tim papan atas lain. Rival Premier League Liverpool dan Chelsea juga diklaim hendak melamar Robinson di bursa transfer mendatang.

Hector Moreno bek PSV Eindhoven melakukan tekel asal-asalan pada Luke Shaw bek Manchester United nan menyebabkan patah kaki pada laga Liga Champions, Selasa (15/9/2015).

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

MU Tancap Gas

Alhasil demi mengatasi situasi tersebut, laporan GiveMeSport nan dilansir dari SportsMole mengungkap Manchester United berencana mengakselerasi upaya pengejaran mereka terhadap Antonee Robinson.

Setan Merah nampaknya tak mau ditikung Liverpool dan Chelsea, mengingat situasi mereka saat ini sudah begitu darurat untuk mendatangkan bek kiri baru.

Manchester United pun kudu bekerja eksta keras memformulasikan tawaran agar mereka terlihat lebih menarik dibanding Liverpool dan Chelsea.

Pasalnya secara prestasi, The Reds dan The Blues saat ini cukup kuat di klasemen sementara, mengingat nama pertama tengah menghuni puncak tabel, sedangkan Chelsea sanggup kembali memanaskan persaingan 4 besar

Antonee Robinson Masih Terikat Kontrak di Fulham

Lebih lanjut, Manchester United juga kudu mempertimbangkan potensi ancaman lain nan datang dari Fulham sendiri. Pihak klub diyakini tak bakal rela melepas pemain internasional Amerika Serikat begitu saja.

The Cottagers diyakini bakal berupaya menolak tawaran potensial nan masuk untuk Antonee Robinson. Pasalnya, mereka ada di posisi nan kuat untuk bermusyawarah karena bek kiri berumur 27 tahun tetap terikat perjanjian sampai musim panas 2028 di klub London.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga