Manchester United Naksir Wonderkid Inggris yang Pernah Main di Indonesia

Sedang Trending 4 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United dilaporkan tertarik merekrut salah satu bintang muda Inggris nan pernah bermain di Indonesia, Tyler Dibling. MU terus memantau perkembangan winger berumur 18 tahun tersebut.

Dibling bisa menembus tim utama Southampton pada musim 2024/2025. Dia tampil lima kali di Liga Inggris sejauh ini dengan dua diantaranya menjadi starter.

Debut Dibling sebagai starter di Liga Inggris apalagi terjadi saat Southampton melawan MU pada 14 September. Saat itu Dibling tampil sangat menjanjikan dan tidak canggung menghadapi nama besar MU.

Dibling bisa merepotkan bek sayap MU Diogo Dalot. Aksi perseorangan Dibling memaksa Dalot melanggarnya di kotak penalti sehingga menghasilkan bingkisan penalti untuk Southampton.

Tim pencari talenta MU makin kesengsem setelah Dibling bisa mencetak gol bagus saat melawan Ipswich Town akhir pekan kemarin. Pemain nan pernah mentas di Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia itu membikin gol ketika laga baru melangkah lima menit.

Menurut laporan HITC, MU mempertimbangkan merekrut Dibling tahun depan jika perkembangannya terus positif berbareng Southampton. Dibling bisa menjadi solusi di sektor sayap lantaran Antony tak kunjung membaik kinerjanya.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Manchester United Bersaing dengan Tottenham

MU kudu bersaing ketat dengan Dibling. Totttenham Hotspur juga meminati Dibling. Mereka mau menambah jejeran pemain muda untuk regenerasi tim. Spurs mau Dibling menjadi masa depan klub berbareng Archie Gray, Lucas Bergvall, Wilson Odobert dan Mikey Moore, nan semuanya baru berumur 19 tahun.

Spurs dan MU sama-sama punya pengalaman bagus ketika merekrut pemain muda dari akademi Southampton. Spurs pernah sukses dengan Gareth Bale. Sedangkan MU mempunyai Luke Shaw nan tetap jadi jagoan di bek kiri hingga saat ini.

Southampton Jual Mahal pada Manchester United dan Spurs

Namun MU dan Spurs kudu bekerja ekstra keras. Southampton bakal berupaya mempertahankan Dibling selama mungkin. Mereka tidak mau kehilangan talenta berbakatnya tahun depan.

"Saat Anda berumur 18 tahun dan bermain di Liga Primer Inggris sesuai levelnya, saya rasa setiap klub di bumi mungkin melirik Anda. Dia milik kami. Klub telah menolak tawaran untuknya sejak saya berada di sini," ujar manajer Southampton Russell Martin.

Klasemen Liga Inggris

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga