Manchester United Naksir Striker Ganas Austria yang Bikin 16 Gol dari 20 Laga

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Di tengah perburuan pemain untuk tim utama, Manchester United juga terus bergerilya memperkuat tim akademinya. MU sedang berupaya merekrut penyerang muda Austria Oghenetejiri Adejenughure nan tampil begitu galak berbareng Red Bull Salzburg.

Adejenughure baru berumur 17 tahun. Kinerjanya di tim U-18 Salzburg membikin kepincut pencari talenta MU. Adejenughure bisa membikin 16 gol dari 20 penampilan. Adejenughure juga jadi jagoan timnas U-17 Austria dengan sudah membikin delapan gol dari 12 laga.

Bakat besar Adejenughure membikin banyak klub kaya Eropa tertarik merekrutnya di musim panas 2024. MU bakal bersaing dengan AC Milan dan Borussia Dortmund untuk mendapatkan tenaga Adejenughure.

Untuk bisa mengalahkan Dortmund dan AC Milan, MU bergerak sigap mendekati perwakilan dari Adejenughure. Menurut laporan The Express pada pertengahan Juni 2024, MU sudah membuka pembicaraan dengan perwakilan Adejenughure untuk membahas kepindahan ke Inggris.

Adejenughure memang belum mendapat kesempatan debut di tim senior Salzburg, namun ketajamannya juga sudah membikin pembimbing timnas Austria Ralf Rangnick membuka kesempatan segera memanggilnya ke timnas senior.

MU bakal menempatkan Adejenughure di tim akademi terlebih dulu. Jika terus berkembang dengan baik, Adejenughure bakal mendapat kesempatan mentas di tim senior dalam waktu dekat. Apalagi saat ini tim senior MU mempunyai masalah dengan stok striker.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Manchester United Percaya Pemain Muda

MU akhir-akhir ini sangat rutin mempromosikan pemain tim akademi nan tampil bagus. Ada Kobbie Mainoo dan Alejandro Garnacho nan sekarang sudah jadi kekuatan utama tim senior MU meski belum genap berumur 20 tahun.

Beberapa pemain muda lain nan mulai dikasih kesempatan mentas di tim utama antara lain Willy Kambwalla, Harry Amass, Ethan Wheatley hingga Habeeb Oguneye.

Kebijakan Ratcliffe di Manchester United

Ketertarikan MU terhadap Adejenughure sejalan dengan kebijakan baru di bawah kendali Sir Jim Ratcliffe. Pemilik saham minoritas MU itu sudah menegaskan tidak bakal ada lagi pembelian pemain bintang berbobot mahal.

Ketimbang membeli pemain nan sudah jadi dengan biaya selangit, Ratcliffe mau MU mencetak pemain bintang sendiri. Setan Merah konsentrasi membeli pemain nan tetap muda untuk dibina menjadi pemain top.

Klasemen Liga Inggris

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga