Manchester United Masukkan Klausul Unik dalam Peminjaman Jadon Sancho ke Chelsea

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Manchester United akhirnya bisa mendepak winger Jadon Sancho di saat akhir bursa transfer musim panas 2024. Pemuda Inggris itu resmi pindah ke Chelsea untuk menggantikan posisi dari Raheem Sterling.

Sancho pindah ke Chelsea dengan status pemain pinjaman selama semusim. Awalnya The Blues dikabarkan mempunyai tanggungjawab untuk mempermanenkan pemain berumur 24 tahun itu pada tahun 2025 mendatang.

Chelsea bisa mempunyai Jadon Sancho secara penuh senilai 20 sampai 25 juta euro nan membikin MU rugi besar lantaran tiga tahun lampau membelinnya senilai 73 juta poundsterling dari Borussia Dortmund.

Namun berita terbaru nan diungkap oleh James Ducker dari The Telegraph, diketahui Sancho tetap mungkin bakal kembali ke MU musim depan. Rupaya ada klausul unik pada perjanjian peminjaman Sancho nan dicapai MU dengan Chelsea.

Sancho bakal kembali ke Old Trafford umpama Chelsea finis di luar 14 besar Liga Inggris musim depan. Dalam klausul peminjaman, Sancho baru bakal otomatis dipermanekan Chelsea jika mereka bisa finis di 14 besar Liga Inggris.

Klausul ini nyaris pasti bakal aktif otomatis. Sudah lama Chelsea tidak pernah finis di luar posisi 14 Liga Inggris. Terakhir kali terjadi pada musim 1987-1988 dimana saat itu The Blues kudu terdegradasi dari Liga Inggris jenis lama.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Manchester United Bisa Dapat Bayaran Lebih Besar dari Chelsea

Ducker juga mengungkapkan jika Chelsea kudu bayar lebih besar kepada MU untuk mempermanenkan Sancho jika sukses finis di papan atas klasemen akhir Premier League musim 2024/2025.

Chelsea bergerak menampung Sancho lantaran manajer Enzo Maresca memutuskan tidak lagi memakai jasa Raheem Sterling. Chelsea akhirnya mendepak eks pemain Manchester City itu ke sesama klub asal London, Arsenal.

Sancho Harus Berjuang di Chelsea

Namun Sancho tidak bakal bisa debut berbareng Chelsea pekan ini ketika berjumpa Crystal Palace. Sancho kudu mengembalikan kebugarannya sehingga kemungkinan baru main usai jarak pertandingan internasional. Sancho juga telat didaftarkan untuk main pekan ini.

Untuk menjadi stater, Sancho kudu berjuang keras di Chelsea. Dia kudu bersaing dengan pemain baru lain seperti Pedro Neto, Joao Felix, Christopher Nkunku hingga Noni Maduake.

Klasemen Liga Inggris

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga