Manchester United Makin Serius Bahas Pemecatan Erik ten Hag, Sudah Ada 4 Calon Penggantinya

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United Erik ten Hag berada di bawah tekanan nan lama makin meningkat setelah membawa timnya menjalani awal musim nan menyedihkan. Setan Merah hanya memenangkan tiga dari sembilan pertandingan pertama mereka di semua kompetisi.

MU tidak pernah menang dalam tiga pertandingan menjelang pertarungan di Liga Europa melawan Porto, Kamis (3/9/2024). Kekalahan 0-3 akhir pekan lampau dari Tottenham Hotspur di Liga Inggris jadi titik terendah.

Juara Inggris 20 kali itu, makin merana di posisi ke-13 klasemen sementara menyusul pembukaan musim nan mengecewakan. Meski demikian Ten Hag bersikeras bahwa dia tidak merasa panik setelah majelis dewan menunjukkan kepercayaan kepadanya pada musim panas.

Sir Jim Ratcliffe kembali mempercayai Ten Hag setelah Man United secara mengejutkan kalahkan rival Manchester City di final Piala FA. Tapi, menurut TEAMTalk, MU sekarang tengah mengintensifkan upaya untuk menggantikan Ten Hag.

Ratcliffe sekarang inginkan manajer dari Inggris. Kini, banyak orang di Theatre of Dreams menginginkan Ten Hag pergi, dan Ratcliffe sekarang tengah menyeleksi kandidat untuk posisi tersebut.

Berita video Kursi pembimbing Manchester United saat ini sedang memanas. Manchester United menelan kekalahan dari Tottenham di Old Trafford dengan skor 3-0.

MU Makin Serius Bahas Pengganti Erik ten Hag

Kepala INEOS tersebut konon mau menunjuk manajer Inggris nan sangat disegani, dan dua kandidat utamanya adalah pembimbing Newcastle United Eddy Howe dan Graham Potter.

Laporan tersebut menambahkan bahwa obrolan serius sekarang tengah berjalan tentang langkah menggantikan Ten Hag. Meskipun mantan pembimbing Ajax tersebut optimistis bahwa dia dapat membalikkan nasib MU dalam beberapa bulan mendatang.

Potter sudah tidak lagi menjadi manajer sejak dipecat oleh Chelsea pada musim 2022-23, meskipun baru-baru ini dia mengonfirmasi bahwa dia terbuka untuk peran baru. Tapi, tidak diungkapkan apakah dia telah mengadakan pembicaraan dengan MU.

Graham Potter Sangat Bersemangat Pindah ke Old Trafford

Mantan bos Swansea City itu konon sangat antusias untuk membahas kemungkinan pindah ke Old Trafford jika ada kesempatan, dan MU juga tidak mempedulikan hasil mengecewakan saat menangani Chelsea.

Baik Potter maupun Howe mempunyai hubungan baik dengan kepala MU Dan Ashworth, nan pernah bekerja berbareng mantan bos tersebut di Brighton & Hove Albion.

Ada Calon Pengganti Pilihan Pribadi Ratcliffe

Lantas siapa saja kandidat lain untuk menggantikan Ten Hag? Howe dan Potter disebut-sebut sebagai dua dari tiga manajer Inggris nan bersaing untuk kedudukan tersebut. Satu lagi calon pengganti Ten Hag adalah mantan pembimbing kepala Inggris Gareth Southgate, nan konon merupakan pilihan pribadi Ratcliffe.

Akan tetapi, finalis Euro 2020 dan 2024 tersebut tidak dianggap sebagai pesaing utama untuk kedudukan tersebut, begitu pula Simone Inzaghi dari Inter Milan, nan konon tidak mau meninggalkan juara Italia tersebut dalam waktu dekat.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga