Manchester United Ketiban Durian Runtuh dari Final Liga Champions Real Madrid vs Dortmund

Sedang Trending 5 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Final Liga Champions 2023/2024 bakal mempertemukan langganan juara Real Madrid dengan klub kuda hitam asal Jerman Borussia Dortmund. Manchester United mendapat durian runtuh dari lolosnya Dortmund ke final.

Dortmund melaju ke final setelah menang agregat 2-0 atas Paris Saint-Germain. Dortmund dua kali mengalahkan PSG dengan skor 1-0 baik di kandang maupun saat tandang. Ini menjadi final Liga Champions pertama Dortmund sejak 2013.

Sedangkan Real Madrid mengamankan tiket final setelah menang dramatis 2-1 atas Bayern Munchen pada leg kedua. Joselu menjadi pahlawan dengan dua gol di menit akhir untuk membalikkan keadaan. Secara agregat Madrid unggul 4-3 atas Muncehn.

Apapun hasil final Liga Champions nanti, MU bakal mendapat cuan sekitar 3,4 juta poundsterling. Setan Merah mendapatkannya dari Dortmund sebagai bagian dari bingkisan peminjaman winger Jadon Sancho.

Menurut laporan talkSPORT, MU memasukkan klausul bingkisan dalam kesepakatan peminjaman pada Januari lampau berjuntai pada pencapaian tertentu. Dortmund awalnya hanya bayar tiga juta pounds dan sebagian dari penghasilan Sancho sebagai biaya peminjaman di awal tahun ini.

Tapi biaya peminjaman ini bisa membengkak tergantung pencapaian Borussia Dortmund di Liga Champions musim ini dan jumlah penampilan Sancho di kejuaraan tersebut. Kebetulan Sancho turut memainkan peran krusial dalam keberhasilan Dortmund lolos ke final Liga Champions.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga