Manchester United Kepincut Wonderkid Norwegia, Harganya Bisa Capai Rp1 Triliun Lebih

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Manchester United kabarnya beriktikad merekrut wonderkid klub Norwegia Rosenborg BK, Sverre Nypan. Namun, untuk mengunci tanda tangannya, MU mungkin kudu menyiapkan biaya Rp1 triliun lebih.

Sebagai informasi, MU sendiri memang sudah dikaitkan dengan kepindahan Nypan sejak beberapa waktu lalu. Pesepak bola kelahiran 2006 itu tampil cukup giat dengan tim utama Rosenborg, meski usianya baru menginjak 17 tahun.

SportsMole mencatat Nypan telah tampil setidaknya 54 kali di beragam ajang, serta menyumbangkan 11 gol dan 10 assists untuk klub.

Khusus musim ini, dia total telah membukukan 6 gol dan 6 assists dari 22 penampilan di arena Eliteserien 2024. Situasi tersebut tak ayal membikin sejumlah klub papan atas Eropa tertarik menyewa jasanya.

Goal.com apalagi melaporkan Manchester United sudah memantau Nypan sejak 2022. Kini, mereka berencana meluncurkan upaya resmi untuk mengontrak pemuda Norwegia pada bursa transfer Januari mendatang.

Walau begitu, pemberitaan nan sama juga menyebut Nypan berpotensi tetap bermain di Rosenborg pasca perekrutan tersebut. Dia bakal dibiarkan memperkuat di Norwegia dengan status pinjaman demi meneruskan perkembangannya.

Berita video Profil Bintang kali ini mengulas tentang Kobbie Mainoo, wonderkid milik Manchester United nan mencuri perhatian pecinta sepak bola, dan juga aset berbobot Timnas Inggris.

Harus Siapkan Dana Fantastis

Hanya saja, Manchester United berpotensi kudu meyiapkan biaya dahsyat jika mau menebus Sverre Nypan dari Rosenborg. Sang pemain baru saja menandatangani perjanjian anyar dengan klub Norwegia tahun lalu, sehingga masa masa kerjanya saat ini tetap bertindak sampai Desember 2026.

Manajer olahraga klub Mikael Dorsin sebelumnya juga menyiratkan Nypan tak bakal dilepas dengan nilai murah andaikan pergi dari Rosenborg. Gelandang berumur 17 tahun itu konon bisa dihargai hingga 100 juta euro alias sekitar Rp1,7 triliun berkah kualitas nan dimilikinya.

Lebih lanjut, MU kemungkinan kudu menghadapi persaingan sengit dengan klub-klub papan atas Eropa lain demi mendapatkan tanda tangan Nypan. Pasalnya selain Setan Merah, Manchester City, Chelsea, dan Paris Saint-Germain juga diyakini tengah memantau sang wonderkid.

Disebut

Sementara itu dengan performa gemilangnya, Sverre Nypan saat ini juga digadang-gadang sebagai calon penerus bintang Arsenal Martin Odegaard.

Pakar sepak bola Norwegia Jesper Mathisen mengeklaim dirinya mendapat sensasi serupa layaknya menonton Martin Odegaard muda ketika menyaksikan Nypan saat ini.

"Sverre Nypan sangat menarik, dan saya merasakan perihal nan sama seperti ketika saya memandang Martin Odegaard tampil gemilang saat tetap kecil," kata master sepak bola Norwegia Jesper Mathisen kepada TV2 tahun lalu.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga