Manchester United Kelamaan, Pemain Incarannya Selangkah Lagi Diamankan Barcelona

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Barcelona dikabarkan berkesempatan besar memenangi persaingan dengan Manchester United untuk mendapatkan bintang Euro 2024 Dani Olmo. Blaugrana sekarang berada di baris terdepan untuk mendapatkan jasa Olmo dari RB Leipzig.

Olmo menjadi salah satu pemain paling laku di bursa transfer musim panas 2024 setelah tampil cemerlang membantu Spanyol menjadi juara Euro 2024. Olmo juga tampil ciamik di level klub berbareng Leipzig.

Arsenal, MU dan Barcelona berebut mendapatkan tanda tangan Olmo. Namun menurut wartawan Fabrizio Romano, Barcelona sekarang selangkah di depan MU dan klub pesaing lainnya.

Barcelona sudah sukses mencapai kesepakatan verbal dengan Leipzig seputar mahar transfer Dani Olmo. Direktur olahraga Barcelona Deco de Souza nan turun tangan membereskan kesepakatan verbal dengan Leipzig.

Deco membawa proposal berbobot 55 juta euro dengan bingkisan tujuh juta euro di masa mendatang. Kedatangan Deco dengan proposal terbaru ini akhirnya membikin Leipzig setuju. Sebelumnya Leipzig sempat menolak dua kali penawaran dari Blaugrana.

Pelatih Leipzig Marco Rose belum lama ini menegaskan Barcelona kudu memenuhi permintaan mereka jika mau mempunyai pemain 26 tahun tersebut di bursa transfer musim panas 2024. Tawaran 55 juta euro nampaknya sudah cocok dengan kemauan Leipzig.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Olmo Dikontrak Barcelona 6 Tahun

Jika semuanya melangkah lancar, kepindahan Olmo diperkirakan bakal dirampungkan pekan ini sehingga bisa turun pada saat Barcelona menghadapi Valencia pada laga pekan pertama LaLiga musim 2024/2025 nan berjalan 17 Agustus 2024.

Olmo sendiri juga dilaporkan sudah setuju untuk kembali ke Barcelona. Dia bakal meneken perjanjian berdurasi enam tahun berbareng tim didikan Hansi Flick tersebut.

Olmo Datang, Raphinha Dijual Barcelona

Dengan datangnya Olmo, Barcelona nyaris pasti bakal melego Raphinha. Pemain asal Brasil itu bakal dilego ke Arab Saudi sehingga bisa mendatangkan duit banyak untuk menutup biaya operasi perekrutan Olmo.

Olmo merupakan pemain bimbingan akademi Barcelona, La Masia. Olmo sempat tujuh tahun di La Masia sebelum hijrah ke Dinamo Zagreb tahun 2014. Sukses di Kroasia, Olmo direkrut Leipzig pada Januari 2020. Bersama Leipzig, Olmo mencetak 29 gol dan 34 assists dari 148 laga.

Klasemen LaLiga

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga