Manchester United Kehilangan Kesempatan Boyong Gelandang Barcelona, Ini Penyebabnya

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Manchester United dilaporkan mengalami 'pukulan telak' dalam perburuan pemain Barcelona Marc Bernal. Bintang muda ini berupaya dipertahankan klubnya dengan meningkatkan nilai jualnya.

Pemain berumur 17 tahun itu, sukses membikin terobosan setelah sukses masuk ke tim utama didikan Hansi Flick. Bernal memulai tiga pertandingan pembuka Barcelona di LaLiga sebagai starter ketika melawan Valencia, Athletic Bilbao, dan Rayo Vallecano.

Namun, sang gelandang mengalami cedera ligamen serius saat Barcelona mencatat kemenangan 2-1 atas Vallecano pada 27 Agustus lalu. Pemeriksaan lebih lanjut atas masalah tersebut mengungkapkan bahwa Bernal bakal tidakhadir untuk jangka waktu nan signifikan, dan berpotensi tidakhadir dari sisa musim ini.

Terlepas dari kondisinya, seperti dilansir Manchester Evening News, MU bakal mengalami kemunduran besar dalam upaya mereka untuk mendapatkan gelandang Barcelona tersebut. Laporan tersebut menyatakan bahwa Bernal diharapkan menandatangani perjanjian baru meskipun mengalami cedera ligamen jangka panjang.

Diketahui bahwa Setan Merah sangat mau merekrut Bernal selama jendela transfer musim panas, meskipun pendekatan nan tulus untuk pemain Spanyol itu tidak pernah terwujud.

Berita Video, MU sukses kalahkan Southampton pada Sabtu (14/9/2024)

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Bernal Bakal Diberi Kontrak Profesional

Gelandang itu semestinya mempunyai klausul pelepasan sebesar 16,6 juta pounds dalam kesepakatannya dengan Barca. Itu berfaedah bahwa bisa menjadi langkah berisiko rendah bagi banyak klub top Eropa.

Namun, sekarang kemungkinan diperlukan biaya nan signifikan untuk menarik Bernal dari Camp Nou saat dia bersiap untuk menandatangani perjanjian ahli pertamanya nan nilainya cukup besar.

Manchester United Masih Memiliki Opsi Lain di Lini Tengah

Meskipun kehilangan kesempatan mendapatkan pemain berumur 17 tahun itu, Setan Merah tidak kekurangan opsi di lini tengah menyusul langkah transfer mereka nan terlambat.

Tim didikan Erik ten Hag telah merekrut Manuel Ugarte dari Paris Saint-Germain. Pemain internasional Uruguay itu diharapkan dapat membangun kerja sama jangka panjang dengan lulusan akademi Kobbie Mainoo di lini tengah.

Pemain Muda Barcelona Ini Juga Diincar Klub Inggris Lainnya

Man United juga mempunyai pemain muda Toby Collyer nan sedang belajar bermain di lini tengah tim utama. Sedangkan, Casemiro memberikan banyak pengetahuan tingkat atas sebagai pemain cadangan.

Selain MU, diyakini Newcastle juga sedang mengincar langkah ambisius untuk merekrut Bernal dari Barcelona selama bursa transfer musim panas.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga