Manchester United Juara Piala FA, Erik ten Hag Kasih Kode Keras ke Ratcliffe

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United sukses membikin kejutan menjuarai Piala FA 2023/2024. Setan Merah menang 2-1 atas rival sekota Manchester City nan jauh lebih diunggulkan pada partai final nan berjalan di Stadion Wembley pada Sabtu 25 Mei 2024.

MU tampil sangat baik sepanjang laga final. Mereka bisa unggul dua gol lebih dulu atas City hingga jarak babak pertama. Winger Alejandro Garnacho membuka kelebihan MU memanfaatkan kesalahaan komunikasi antara kiper Stefan Ortega dengan Josko Gvardiol.

Kemudian pemain muda lainnya Kobbie Mainoo menggandakan skor lewat sontekan manis meneruskan umpan dari gelandang serang Bruno Fernandes. City hanya bisa membalas satu gol di babak kedua lewat sepakan winger Jeremy Doku.

Keberhasilan menjadi juara Piala FA ini menjadi pelipur lara bagi MU. Mereka mengalami musim nan jelek di 2023/2024. Setan Merah finis di urutan delapan Liga Inggris dan menjadi ahli kunci pada fase grup Liga Champions.

Trofi Piala FA ini juga membawa MU meraih tiket berkompetensi di kejuaraan Eropa musim depan. Mereka bakal main di arena kasta kedua ialah Liga Europa.

Usai membawa MU juara, pembimbing Erik ten Hag memberikan kode keras kepada penanammodal Sir Jim Ratcliffe. Erik ten Hag merasa tetap layak dipertahankan oleh MU. Dia merasa keterpurukan musim ini hanya disebabkan angin besar cedera.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Ten Hag Yakin Bisa Berprestasi di Manchester United Bila Tak Ada Badai Cedera

Ten Hag pede jika pemainnya selalu segar sepanjang musim maka MU bakal meraih hasil lebih bagus di musim 2023/2024.

"Semua pujian untuk tim. Kami bermain sangat bagus sesuai identitas kami. Sangat kuat. Anda telah memandang gimana kami bisa bermain ketika kami mempunyai pemain. Beberapa apalagi tidak fit tetapi kinerjanya sangat bagus," kata Ten Hag.

“Saya memberitahukan perihal ini kepada Anda [media] sepanjang tahun – ketika para pemain fit, kami bisa memainkan sepak bola nan bagus. Performa nan sangat bagus melawan tim terbaik di dunia."

"Dalam persaingan lokal, perihal ini ada dan jauh lebih krusial ketika Anda melawan tim dari kota Anda sendiri. Namun bagi kami, ini bukan tentang itu, ini adalah untuk membuktikan sebuah poin setelah begitu banyak kemunduran. Tim ini menunjukkan begitu banyak ketahanan dan Saya bangga dengan mereka," tegas Ten Hag.

Masa Depan Ten Hag di MU Belum Jelas

Ten Hag memang sangat santer dikabarkana bakal dipecat oleh MU usai rampungnya musim 2023/2024. Ratcliffe kabarnya terus bergerilya mendekati calon pembimbing baru MU untuk menggantikan Ten Hag.

Cukup banyak nama pembimbing diincar Ratcliffe. Mulai dari Gareth Southgate, Graham Potter, Thomas Tuchel, Antonio Conte hingga nan terbaru Mauricio Pochettino.

Klasemen Liga Inggris

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga