Manchester United Harap-Harap Cemas Jelang Lawan Southampton, Ada Pemain yang Demam

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United bakal kembali bertindak setelah libur jarak internasional dengan melawan Southampton di lanjutan Liga Inggris pada Sabtu 14 September 2024. Namun MU dicemaskan dengan kondisi kesehatan salah satu pemainnya.

MU sedang harap-harap resah menanti kondisi gelandang memperkuat Manuel Ugarte. Pemain 23 tahun itu sakit saat memihak negaranya Uruguay di Kualifikasi Piala Dunia 2026 area Amerika Selatan.

Ugarte sebenarnya tampil pada dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 berbareng Uruguay saat bermain seri dengan Paraguay dan Venezuela. Namun di laga melawan Venezuela, Ugarte memaksakan main meski sedang tidak sehat.

Usai pertandingan Ugarte mengungkapkan jika dirinya sempat sakit demam sebelum pertandingan. Dia juga merasa lesu seusai bermain melawan Venezuela di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Sekarang saya merasa sedikit lesu tetapi saya merasa baik-baik saja selama pertandingan meskipun cuaca panas. Kemarin saya sedikit demam tetapi kami bermain seri dan mendapat satu poin," kata Ugarte seperti dikutip The Manchester Evening News.

Kondisi ini membikin debut Ugarte berbareng MU menyisakan tanda tanya besar. Ugarte awalnya diharapkan bisa main pertama kali berbareng MU saat melawan Southampton.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Kondisi Ugarte bakal Dipantau Tim Medis Manchester United

Ugarte tetap tidakhadir ketika MU kalah telak 0-3 dari Liverpool sebelum jarak internasional lantaran proses transfer dari Paris Saint-Germain nan berliku. Akibatnya Ugarte telat didaftarkan untuk menghadapi The Reds. Dia hanya menyaksikan MU dibantai dari bangku penonton.

Tim medis MU bakal memeriksa kondisi Ugarte terlebih dulu setelah kembali ke Inggris. Namun sakit nan dialaminya ini sebenarnya tidak terlalu parah. Dengan waktu rehat dua hari sebelum musuh Southampton, Ugarte diharapkan bisa sehat lagi.

Ugarte Akan Gantikan Casemiro

Ugarte sangat dibutuhkan tenaganya oleh manajer Erik ten Hag. Ugarte diharapkan bakal mengambil alih posisi gelandang memperkuat MU dari Casemiro nan semakin menurun kinerjanya.

Fans MU begitu menantikan debut Ugarte. Pasalnya Casemiro dalam sorotan dahsyat usai tampil jelek saat MU dihajar Liverpool. Pemain asal Brasil itu menjadi biang keladi dua gol awal Liverpool lantaran kesalahannya mengontrol bola.

Klasemen Liga Inggris

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga