Manchester United Hajar Southampton, Semua Berkat Andre Onana

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United meraih kemenangan 3-0 saat dijamu Southampton pada lanjutan Liga Inggris, Sabtu (14/9/2024). Kiper Andre Onana panen pujian. Pria Kamerun itu dianggap sebagai pahlawan sesungguhnya sehingga MU bisa menang lagi.

Pada laga melawan Southampton, tiga gol kemenangan MU dilesakkan bek Matthijs de Ligt, striker Marcus Rashford dan winger Alejandro Garnacho. Ini menjadi gol perdana De Ligt berbareng MU. Sedangkan Rashford pecah telur setelah terakhir bikin gol pada Maret lalu.

Sebelum MU memberondong Southampton dengan tiga gol, ada kejadian nan bisa membikin mereka tertinggal. Di menit 33, Southampton memperoleh penalti setelah Diogo Dalot melanggar pemain lawan. Eksekusi penalti dari Archer tetap bisa ditepis Andre Onana. Bola rebound nan disambar Archer terlalu lemah sehingga mudah diamankan Onana.

Apa nan dilakukan Onana dinilai mengubah jalannya pertandingan dan menjadi titik kembali MU bisa mengalahkan Southampton. Bila saja Onana tak menepis eksekusi Archer hasil pertandingan bisa berbeda.

"Kemenangan itu jelas sangat penting. Saya pikir jika Anda mendapatkan tiga poin dari tiga pertandingan, itu tidak cukup, jadi ada sedikit tekanan, tetapi saya pikir hari ini kami bermain sangat baik. Penghargaan besar untuk Andre Onana nan menyelamatkan penalti nan sangat penting, dia mengubah permainan untuk kami," ujar De Ligt usai pertandingan.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Southampton Juga Nilai Onana Pahlawan Manchester United

Senada dengan De Ligt, pembimbing Southampton Russell Martin juga menilai Onana bintang kemenangan MU. Southampton bisa saja menang jika Onana tidak menggagalkan penalti.

"Saya tidak berpikir kami memulai dengan baik, saya pikir kami bermain sangat baik selama 30 menit. Kami adalah tim nan tampaknya paling mungkin mencetak gol. Saya menyukai penampilannya, agresivitasnya, intensitasnya. Beberapa permainan sepak bola nan kami mainkan sangat bagus. Kami tidak memanfaatkannya sebaik-baiknya dan kemudian kami kandas mengeksekusi penalti," ujar Martin.

"Itu betul-betul mengubah daya permainan. Kami tidak merespons dengan cukup baik terhadap perihal itu dan pada saat itu United mengambil kendali dan memanfaatkannya."

Kemenangan Penting Manchester United

Kemenangan atas Southampton sangat krusial artinya bagi MU. Mereka sukses mengakhiri dua kekalahan beruntun sebelum jarak internasional.

Tambahan tiga poin di kandang Soton membikin Setan Merah naik ke urutan tujuh klasemen Liga Inggris dengan raihan enam poin. Selanjutnya MU juga bakal melakoni laga tandang dengan menghadapi Crystal Palace.

Klasemen Liga Inggris

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga