Manchester United Gagal Rekrut Pemain Gratisan, Kalah Saing dengan Klub Arab Saudi

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Meski bursa transfer musim panas di Eropa sudah tutup pada 30 Agustus 2024, Manchester United sebenarnya tetap bisa merekrut pemain lagi. Syaratnya adalah pemain tersebut berstatus free agent namalain sedang tidak mempunyai klub.

Ada satu pemain free agent nan dilirik MU ialah gelandang Adrien Rabiot. Pemuda asal Prancis tersebut tak lagi mempunyai klub usai tidak memperpanjang kontraknya berbareng klub Liga Italia Juventus.

Rabiot mengakhiri pengabdiannya selama lima tahun di Turin. Total Rabiot main 212 kali. Kesepakatan soal perjanjian baru tak tercapai lantaran Juventus tak mau memberikan penghasilan besar lagi. Mereka sedang melakukan perombakan tim.

Menurut laporan The Express, MU sebenarnya tertarik merekrut Rabiot meski sudah mendapatkan gelandang Manuel Ugarte dari Paris Saint-Germain. Rabiot tetap dibutuhkan manajer Erik ten Hag lantaran Mason Mount sering diganggu cedera dan kinerjanya belum memuaskan sejak dibeli dari Chelsea.

Rabiot sendiri sebenarnya sudah beberapa tahun terakhir dikaitkan dengan MU. Bahkan Juventus sempat bersedia melepasnya, tapi terganjal permintaan penghasilan nan dianggap Setan Merah kemahalan.

Beberapa klub besar Eropa lain nan meminati pemain berumur 29 tahun tersebut antara lain Bayern Munchen, AC Milan dan Inter Milan.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Rabiot Pilih Al-Nassr Ketimbang Manchester United

Namun MU dan ketiga klub Eropa tersebut kudu gigit jari. Fichajes pada awal pekan ini melaporkan Rabiot bakal menolak kesukaan dari Eropa lantaran bakal menuju ke Arab Saudi untuk memperkuat Al-Nassr.

Rabiot dilaporkan sudah mencapai kesepakatan dengan klubnya Cristiano Ronaldo itu. Al-Nassr bersedia memenuhi permintaan penghasilan besar dari kubu Rabiot. Rabiot bakal reuni dengan Ronaldo. Keduanya pernah main bareng di Juventus dari 2018 sampai 2021.

Susul Nama Besar Lain ke Arab Saudi

Kepindahan Rabiot ke Arab Saudi menambah panjang bintang-bintang sepak bola Eropa nan hijrah kesana lantaran iming-iming penghasilan selangit. Selain Ronaldo, sebelumnya ada Neymar Jr, Sergej Milinkovic Savic, Kalidou Koulibaly hingga Sadio Mane.

Pemain-pemain top Prancis juga sudha banyak nan main di Arab Saudi seperti Karim Benzema, N'Golo Kante, Moussa Diaby, Houssem Aouar dan Aymeric Laporte.

Klasemen Liga Inggris

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga