Manchester United Dibikin Patah Hati Klub Bundesliga di Musim Panas 2024

Sedang Trending 5 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United bakal dibuat patah hati oleh tim Bundesliga VfB Stuttgart pada panas 2024. Hal itu lantaran pihak klub menyatakan striker sasaran Setan Merah Serhou Guirassy tak bakal meninggalkan Jerman di bursa transfer.

Seperti diketahui, Manchester United memang sangat berambisi menambah daya dobrak skuadnya musim depan. Mereka butuh mendatangkan penyerang baru guna meringankan beban Rasmus Hojlund nan saat ini jadi tulang punggung gol Setan Merah.

Padahal Hojlund sendiri baru direkrut dari Atalanta pertengahan tahun lalu. Dia sempat susah beradaptasi pada awal kedatangannya, sebelum sukses tampil tajam dengan menyumbangkan 14 gol dan 2 assists dalam 38 pertandingan lintas arena musim ini.

Sejumlah nama striker klub Eropa pun mulai dilirik Setan Merah untuk jadi "penolong" Hojlund jelang kampanye 2023/2024. Serhou Guirassy tak luput dari perhatian, menyusul penampilannya nan memukau berbareng Stuttgart.

Metro mencatat, pesepak bola berumur 28 tahun memang memainkan peran krusial di kembali keberhasilan timnya mengamankan tiket Liga Champions musim depan. 

Dia bisa menyumbangkan 25 gol dalam 26 pertandingan Bundesliga musim ini, nan membikin Guirassy hanya kalah dari bintang Bayern Munchen Harry Kane dalam perihal torehan gol.

Berita video, scroll up kali ini membahas Erik Ten Hag, pembimbing Manchester United nan mendesak klub untuk merekrut striker baru.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Bukan Satu-satunya

Manchester United bukanlah satu-satunya klub nan dikaitkan dengan perekrutan Serhou Guirassy. Rumor menyebut ada beberapa klub elite Eropa lain nan bersedia antre demi mengamankan tanda tangannya. 

Arsenal digadang-gadang jadi salah satu fans striker Stuttgart jelang bursa transfer musim panas 2024. Kebetulan, tim besutan Mikel Arteta memang sedang mencari penyerang tengah baru untuk menyongsong kampanye 2024/2025.

Stuttgart Pede Guirassy Bertahan di Bundesliga

Sayangnya, baik Manchester United, Arsenal, maupun tim fans lain berpotensi mengalami patah hati di bursa transfer mendatang. Hal itu lantaran Serhou Guirassy diyakini bakal memperkuat di Bundesliga musim depan. 

CEO VfB Stuttgart Alexander Wehrle juga mengeklaim Guirassy tetap senang di klubnya saat ini. Apalagi pemain asal Guinea memang tetap mempunyai dua tahun tersisa dalam kontraknya berbareng klub Jerman. 

"Musim panas lampau sudah jelas bahwa dia bakal pergi dan saya mendengar di (bursa transfer) musim dingin bahwa dia diklaim telah menandatangani perjanjian (dengan klub lain)," kata Wehrle kepada Sky Germany, seperti dilansir dari Metro. 

"Faktanya adalah, dia merasa sangat nyaman, dia adalah pemimpin nan tak terbantahkan untuk pertama kalinya dalam kariernya, dia tahu apa nan dimiliki Sebastian Hoeness dan tim pelatih." 

"Dia sekarang juga bisa bermain di Liga Champions (bersama Stuttgart). Itu argumen lain. Bagi banyak orang sudah jelas (buar mereka) bahwa dia bakal pergi, tapi bagi saya itu sama sekali tidak jelas. Walau begitu, kami bakal duduk berbareng setelah musim ini berakhir," tandas dia.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga