Manchester United Dapat Sinyal Positif dari Barcelona untuk Rekrut Frenkie de Jong

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Manchester United mendapat sinyal positif dari Barcelona untuk mengangkut gelandang sasaran lama mereka, Frenkie de Jong, pada bursa transfer musim panas 2024.

Klub raksasa Catalan baru-baru ini diklaim sudah membidik satu nama pemain Liga Inggris untuk menjadi suksesor pesepak bola asal Belanda di Spanyol

Seperti diketahui, Setan Merah sudah santer dikaitkan dengan kepindahan De Jong sejak Erik te Hag diangkat sebagai manajer di Old Trafford. Kedua pihak pernah menikmati momen sukses saat berkarier dengan Ajax, sehingga diharapkan bakal bereuni di klub Liga Inggris.

Sayangnya, upaya MU mendekati Frenkie de Jong kerap kali tak melangkah sukses. Pemain berumur 27 tahun konsisten membantah dirinya enggan pergi dari Barcelona. Dia juga mengaku senang memperkuat Barca karena tim tersebut merupakan klub impiannya.

Akan tetapi, berita terkini justru mengungkap Barcelona sendiri nan mengirim sinyal pihaknya berkesempatan melego Frenkie de Jong di jendela transfer mendatang.

Laporan di Spanyol nan dilansir dari Football Transfers mengungkap Blaugrana sudah mulai mencari sosok dambaan untuk meneruskan kiprah De Jong dalam skuad.

Kalvin Phillips jadi nama nan dilirik Barcelona, mengingat dia tengah tersisih dari skuad Manchester City dan nyaris tak punya masa depan di Etihad selepas kembali dari masa pinjaman berbareng West Ham.

Berita Video, deretan nama gelandang tengah nan bisa perkuat lini serang Manchester United

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Barcelona Sudah Lirik Kalvin Phillips Sejak Januari

Masih menurut laporan nan beredar, Barcelona sebenarnya sudah tertarik merekrut Kalvin Phillips sejak bursa transfer musim dingin. Eks manajer Xavi Hernandez kala itu apalagi sudah memberi lampu hijau untuk mengangkut sang pemain.

Hanya saja, Barcelona pada akhirnya memilih memprioritaskan penandatanganan Vitor Roque. Alhasil Phillips tak jadi didatangkan ke Spanyol pada Januari.

"Keinginan mereka adalah mengamankan kehadiran pemain papan atas. Kalvin Phillips ada di pasaran, dengan Barca sudah tertarik padanya sejak Januari," tulis Diario Sport, seperti dilansir dari Football Transfers.

"Pada prinsipnya, (Manchester) City mau menjual dia dengan nilai sekitar 30 juta euro, tetapi kemungkinan besar dia (Phillips) bakal kembali pergi dengan status pinjaman, dan dia bakal senang berasosiasi di Barcelona."

"Xavi Hernandez sudah memberi sinyak oke pada kepindahan tersebut di bursa transfer Januari, sebelum Barca akhirnya memprioritaskan penandatanganan Vitor Roque," sambung laporan tersebut.

Frenkie de Jong Bisa Diselamatkan MU

Dengan Barcelona nan tertarik merekrut gelandang baru sebagai penerus Frenkie de Jong, Manchester United bisa memanfaatkan situasi ini untuk menyegel tanda tangan pemain idamannya.

Klub raksasa Liga Inggris memang butuh tambahan amunisi di lini tengah mengingat kontribusi Casemiro kian menurun. Upaya perekrutan itu juga bisa jadi win-win solution buat Barca nan tetap dilanda krisis finansial.

Penjualan Frenkie de Jong berpotensi membikin klub raksasa Catalan mendapat suntikan biaya untuk dibelanjakan pada bursa transfer musim panas 2024.

Posisi MU di Klasemen Akhir Liga Inggris 2023/2024

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga