Manchester United Dapat Durian Runtuh atas Tersingkirnya Belanda dari Euro 2024

Sedang Trending 6 hari yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Calon striker baru Manchester United Joshua Zirkzee nampaknya mulai dinanti kehadirannya oleh fans Setan Merah di Old Trafford.

Hal itu lantaran dia sudah selesai menunaikan tugas internasional berbareng Belanda, menyusul tersingkirnya Oranje dari semifinal Euro 2024.

Seperti diketahui, skuad racikan Ronald Koeman memang baru saja menelan pil pahit dalam fase empat besar kejuaraan Eropa empat tahunan. Mereka terpaksa angkat koper lebih dulu lantaran ditaklukkan oleh Inggris dengan 1-2 dalam laga nan digelar di Signal Iduna Park pada Kamis (11/7/2024) awal hari tadi.

Padahal Oranje sejatinya sempat memimpi lebih dulu lewat gol Xavi Simons pada menit ke-7. Akan tetapi penalti Harry Kane 11 menit berselang mengubah kedudukan menjadi seri 1-1, sebelum Ollie Watkins membawa Inggris kembali unggul lewat golnya mendekati akhir babak kedua.

Situasi tersebut membikin pemain Timnas Belanda Joshua Zirkzee sekarang sudah mempunyai cukup waktu senggang untuk menyelesaikan aktivitasnya di bursa transfer.

Penggawa berumur 23 tahun memang telah cukup lama dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester United, dengan Setan Merah tertarik mendatangkan satu penyerang baru guna mendampingi Rasmus Hojlund pasca berakhirnya perjanjian Anthony Martial di Old Trafford.

Berita video, scroll up kali ini membahas Erik Ten Hag, pembimbing Manchester United nan mendesak klub untuk merekrut striker baru.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sudah Dibujuk Erik ten Hag

Laporan SportsMole belum lama ini mengungkap Joshua Zirkzee sejatinya sempat ragu berasosiasi dengan Setan Merah. Dia khawatirk bakal menit bermain nan bakal didapat lantaran MU sudah mempunyai pemain depan muda dalam diri Rasmus Hojlund.

Kendati demikian, pembimbing Erik ten Hag kabarnya langsung turun tangan untuk merayu pemain nan sekaligus merupakan kompatriotnya dari Belanda.

Juru strategi berkepala plontos menghubungi Zirkzee guna membahas perannya di tim, serta meyakinkan pesepak bola kelahiran 2001 bahwa dia bakal menjadi sosok krusial buat Manchester United andaikan hijrah ke Old Trafford.

Alhasil, Joshua Zirkzee diyakini sudah menyetujui persyaratan pribadi dengan MU, meski belum ada kesepakatan apa pun di antara kedua klub. Manchester United bisa memilih mengaktifkan klausul pelepasan Zirkzee senilai 40 juta euro alias menegosiasikan persyaratan pembayaran nan lebih baik dengan Bologna.

Sinyal Joshua Zirkzee Pindah ke Manchester United

Dengan transfer nan makin berkesempatan terwujud, gerak-gerik Joshua Zirkzee pasca kekalahan timnya dari Inggris pun mulai dipandang sebagai sinyal kepindahan menuju Manchester United.

Laporan Football Transfers mengungkap Zirkzee kedapatan memeluk bintang muda Setan Merah Kobbie Mainoo secara akrab, nan membikin sejumlah fans positif dia sudah mempunyai ikatan di Old Trafford.

Gambaran kedekatan Zirkzee dan Mainoo juga ramai mendapat sorotan di media sosial. Situasi ini tak ayal membikin para fans mulai antusias menanti prospek kedatangannya ke Setan Merah.

Sekadar informasi, Joshua Zirkzee merupakan salah satu pemain krusial Bologna musim lalu. Dia mengoleksi total 37 penampilan di semua arena sembari menyumbangkan 12 gol dan 7 assists bagi timnya.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga