Manchester United Coba Sikut Real Madrid demi Rekrut The Next Jude Bellingham

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United bakal coba menyikut klub-klub top Eropa, termasuk Real Madrid, demi mewujudkan misi mereka merekrut pemain nan digadang-gadang bakal jadi The Next Jude Bellingham, ialah Chris Rigg.

Pesepak bola berumur 17 tahun itu memang sudah dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford sejak beberapa bulan terakhir, tetapi Setan Merah kemungkinan butuh upaya ekstra agar bisa menyegel tanda tangannya

Melansir laporan HITC via Football Transfers, ada deretan klub nan saat ini melirik jasa Chris Rigg. Raksasa LaLiga Real Madrid diklaim sudah memantau progres nag pemain selama 12 bulan terakhir.

Sementara itu, trio raksasa Bundesliga: Bayern Munchen, RB Leipzig, dan Borussia Dortmund juga diklaim meletakkan hati pada pemuda Sunderland.

Adapun Rigg sendiri saat ini sudah menjadi pemain reguler di tim utama klubnya. Dia debut berbareng Sunderland dalam laga melawan Shrewsbury Town pada Januari 2023.

Capaian tersebut sekaligus menjadikan Chris Rigg sebagai penggawa termuda kedua nan debut sepanjang sejarah klub, usai tampil perdana di usai 15 tahun 203 hari.

Tercatat, pesepak bola kelahiran 2007 nan berposisi sebagai gelandang tengah saat ini sudah mengoleksi 30 penampilan di beragam arena untuk Sunderland, disertai kontribusi 3 gol.

Berita video Manchester United dilaporkan mengalami kerugian hingga Rp 2 triliun musim lalu. Hal ini melampaui pemisah patokan di Liga Inggris. Akankah Setan Merah terancam pengurangan poin?

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Disandingkan dengan Jude Bellingham

Kiprah Chris Rigg nan mulai menanjak berbareng Sunderland membikin dia disandingkan dengan bintang Real Madrid Jude Bellingham. Pesepak bola nan juga memperkuat Timnas Inggris itu dulunya mengalami peningkatan pekerjaan saat di Birmingham City.

Secara prestasi, Chris Rigg memang cukup mengagumkan untuk ukuran pemuda berumur 17 tahun. Dia sebelumnya sukses mencetak rekor sebagai pencetak gol termuda Carabo Cup usai menjebol gawang Crewe Alexandra ddalam kejuaraan tersebut.

Pemain golongan umur Timnas Inggris itu juga sudah menjadi starter 3 kali di Championship musim ini. Sebelumnya, Rigg pernah menyambangi Indonesia untuk mengikuti Piala Dunia U-17 2023.

Masih Terikat Kontrak sampai 2027

Adapun Chris Rigg saat ini tetap terikat perjanjian dengan Sunderland sampai 2027. Alhasil The Black Cats kemungkinan bakal coba mempertahankan dia lebih lama di klub.

Walau begitu, Football Transfers menyebut Rigg kemunginan besar bakal tetap menjadi subjek kesukaan sejumlah klub raksasa di bursa transfer musim panas mendatang.

Bagi Manchester United, dia bisa jadi amunisi tambahan berbobot buat lini tengah nan segera dikawal Manuel Ugarte usai didatangkan dari Paris Saint-Germain (PSG) lewat jendela transfer baru-baru ini.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga