Manchester United Coba Sabotase Mimpi Arsenal di Musim Panas 2024

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Manchester United bisa menghadirkan mimpi jelek buat rival Liga Inggris Arsenal di musim panas 2024.

Klub besutan Erik ten Hag kabarnya tengah melakukan pendekatan mengenai transfer dengan  kubu penggawa Fenerbahce, Ferdi Kadioglu, meski pemuda Turki itu sejatinya sudah lebih dulu diminati The Gunners. 

Melansir laporan SportsMole, Kadioglu memang sukses menarik perhatian berkah performa impresifnya berbareng Timnas Turki dalam gelaran Euro 2024. 

Dia selalu tampil sebagai starter di 5 pertandingan untuk negaranya sepanjang kejuaraan Piala Eropa dan sanggup membantu Turki tembus hingga fase perempat final. 

Arsenal menjadi nama klub nan banyak dikaitkan dengan kepindahan bek sayap berumur 24 tahun di jendela transfer kali ini. Sesama tim Liga Inggris Brighton & Hove Albion juga bisa memanaskan persaingan, dengan mereka tengah mendiskusikan potensi kesepakatan untuk pemuda kelahiran 1999. 

Akan tetapi, menurut wartawan Turki Yagiz Sabuncuoglu, tetap ada satu klub lagi nan mulai ambil langkah membajak rencana Arsenal. Manchester United diklaim sudah menghubungi pemasok sang pemain demi membahas potensi kepindahan ke Old Trafford. 

Laporan nan sama juga mengungkap klub juara Inggris 20 kali telah bertanya soal ketentuan perjanjian Kadioglu. Hal itu lantaran mereka mau mempelajari tuntutan gajinya.

Berita video jelang laga Arsenal kontra Man United, bos The Gunners, Mikel Arteta, menyoroti tugas berat nan diemban Erik Ten Hag di Manchester United sebagai pelatih.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

MU Sibuk di Bursa Transfer Musim Panas 2024

Sudah bukan rahasia bahwa Manchester United cukup sibuk dan mau banyak melakukan perubahan lewat bursa transfer musim panas 2024. 

Langkah tersebut merupakan jawaban atas hasil kurang memuaskan nan mereka peroleh di beragam kejuaraan jenis lalu, selain Piala FA 2023/2024. 

Semula, MU sudah menambahkan striker Joshua Zirkzee dan bek tengah Leny Yoro untuk memperkuat skuadnya. 

Setan Merah juga bergerak menuntaskan kesepakatan untuk Matthijs de Ligt nan menempati posisi sama seperti Yoro, serta bek kanan Noussair Mazraoui dari Bayern Munchen.

MU Bisa Tambah Opsi Bek Kiri

Akan tetapi, laporan SportsMole mengindikasikan bahwa MU juga mungkin bakal berupaya menambah opsi bek kiri lewat jendela transfer kali ini. 

Hal itu menyusul munculnya kekhawatiran klub  terlait penggawa nan menghuni pos pertahanan kiri jelang musim 2024/2025 mengingat Tyrell Malacia tetap dilanda cedera dengkul serius, sementara Luke Shaw kerap disulitkan oleh masalah otot musim lalu.

Hanya saja, nan mungkin jadi persoalan buat MU, Ferdi Kadioglu berkesempatan tak bakal dilepas dengan nilai murah oleh Fenerbahce. Dia tetap terikat perjanjian sampai Juni 2026, nan membikin tim raksasa Turki ada di posisi bagus untuk menuntut banderol menggiurkan.

Padahal, Manchester United sedang berupaya berhemat di sisa bursa transfer musim panas 2024. Mereka apalagi kudu meraup sedikit biaya dari penjualan Aaron Wan-Bissaka agar bisa dialokasikan guna mengangkut De Ligt dan Mazraoui dari Bayern Munchen.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga