Manchester United Bisa Kacaukan Rencana Arsenal Rekrut Wonderkid Norwegia

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Manchester United beriktikad mengacaukan rencana rivalnya, Arsenal, di bursa transfer Januari mendatang. Klub besutan Erik ten Hag diklaim berkesempatan menyaingi The Gunners untuk mendapatkan tanda tangan gelandang muda cemerlang Norwegia, Sverre Nypan.

Melansir pemberitaan Football Transfers, Nypan saat ini bermain untuk klub Rosenberg di negara asalnya. Dia pun sudah dipandang sebagai salah satu prospek paling cemerlang nan muncul di Norwegia setelah Erling Haaland dan Martin Odegaard.

Pesepak bola berumur 17 tahun juga cukup santer digadang-gadang sebagai The Next Odegaard. Hal itu lantaran Nypan punya sentuhan nan halus, keahlian menggiring bola nan memukau, serta permainan lincah di antar lini.

Tak ayal Arsenal tertarik merekrut Nypan untuk belajar langsung dari gelandang bintangnya. Meski transfer sang pemain tak mungkin dilakukan musim panas ini akibat aspek usia, Christopher Michel dari fussball.news melaporkan The Gunners bakal coba membawa Nypan ke London Utara pada Januari 2025 mendatang.

Hanya saja nan jadi masalah, ada kans Manchester United bakal coba mengacaukan niatan The Gunners. Laporan nan sama mengeklaim Sverre Nypan saat ini juga masuk dalam radar pantauan MU.

Berita video jelang laga Arsenal kontra Man United, bos The Gunners, Mikel Arteta, menyoroti tugas berat nan diemban Erik Ten Hag di Manchester United sebagai pelatih.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sverre Nypan Fans Berat Setan Merah

Klub besutan Erik ten Hag sebenarnya belum meresmikan kesukaan mereka pada playmaker muda Norwegia. Akan tetapi, Setan Merah berpotensi diuntungkan jika memutuskan masuk dalam persaingan karena Nypan merupakan fans berat Manchester United.

"Saya sadar bahwa United sudah menunjukkan kesukaan (terhadap Sverre Nypan)," ungkap Michel saat berbincang dalam United Norway Podcast, sebagaimana dinukil dari Football Transfers.

"Tentu saja itu bakal menjadi semacam mimpi nan terwujud (bagi Sverre Nypan) jika dia bisa bermain dengan Manchester United," sambungnya dalam laporan nan sama.

Pecahkan Berbagai Rekor

Bagi Setan Merah, kehadiran Sverre Nypan bakal jadi prospek masa depan nan menarik di Old Trafford. Pasalnya, meski usia sang gelandang tetap begitu muda, dia sudah sukses memecahkan beberapa rekor pentinghingga dicap sebagai pemain ajaib.

Tercatat, Nypan merupakan pesepak bola termuda nan pernah menjadi starter di pertandingan liga untuk Rosenberg usai melakukan debut di 15 tahun dan 322 hari, sebagaimana dilansir dari Football Transfers.

Dia juga sukses menobatkan diri sebagai pencetak gol termuda di pertandingan liga dalam sejarah Rosenborg setelah membobol gawang musuh saat pertandingan melawan Bodo/Glimt tahun lalu, tepatnya di usia 16 tahun dan 145 hari.

Sementara itu musim ini, dengan usianya nan memasuki 17 tahun, Nypan telah mencetak 5 gol dan 6 assists hanya dalam 19 pertandingan liga berbareng timnya.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga