Manchester United Bisa Ambil Langkah Kejutan Jika Gagal Rekrut Manuel Ugarte

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Manchester United bisa mengambil langkah mengejutkan dengan merekrut kembali jejak pemain pinjamannya Sofyan Amrabat di bursa transfer musim panas 2024.

Cara itu dipandang sebagai pengganti andaikan mereka kandas mendatangkan gelandang incarannya Manuel Ugarte dari Paris Saint-Germain (PSG).

Seperti diketahui, MU memang begitu berambisi mendongkrak kualitas timnya lewat jendela transfer kali ini. Sudah ada dua posisi nan ditambal, ialah bek tengah dan penyerang lewat kehadiran Leny Yoro serta Joshua Zirkzee.

Kendati begitu, Manchester United diyakini tak bakal menghentikan aktivitas berburu pemain dalam waktu dekat. Pasalnya, mereka hingga sekarang belum sukses menggaet nama baru untuk menghuni lini tengah skad.

Manuel Ugarte sebelumnya santer dikabarkan sebagai sasaran utama MU di musim panas 2024. Mereka sudah mendekati pemain Uruguay dan menyetujui persyaratan pribadi dengannya, tetapi tetap kudu berjuang mencapai kata sepakat dengan PSG.

Secara realistis, jasa Ugarte sebenarnya sudah tidak terlalu difavoritkan di bawah didikan Luis Enrique. Hanya saja, Football Transfers mengungkap Les Parisiens lumayan kekeh memasang banderol cukup mahal, ialah di kisaran 70 juta euro untuk pesepak bola berumur 23 tahun.

Mulai dari Shin Tae-Yong intip kekuatan musuh hingga Sofyan Amrabat pamer nomor baru MU, berikut sejumlah berit menarik News Flash Sport Liputan6.com.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

MU Cari-Cari Alternatif

Buntut dari situasi tersebut, Manchester United belakangan diklaim mulai lirik-lirik pengganti di bursa transfer musim panas 2024. Sofyan Amrabat secara mengejutkan masuk dalam daftar, meski klub besutan Erik ten Hag sejatinya baru saja memulangkan dia ke Fiorentina.

Seperti diketahui, pemain asal Maroko sempat berasosiasi dengan status pinjaman selama semusim di Old Trafford. Kesepakatan itu mencakup opsi bagi MU mempermanenkan Amrabat seharga 20 juta euro, nan kemudian naik menjadi 25 juta euro, pada akhir masa kontrak.

Sayangnya, Manchester United memilih melewatkan kesempatan lantaran kecewa dengan keahlian Amrabat di kampanye pertamanya. Namun, dengan posisi sang pemain nan sama seperti Manuel Ugarte, dia sekarang dianggap sebagai kandidat persediaan andaikan Setan Merah kandas mendapatkan tanda tangan pemain asal Uruguay.

"Saat ini menurut saya, ada kemungkinan konkret untuk membawa Amrabat kembali ke Manchester United," ungkap pemasok dan perantara bursa Giulio Tedeschi kepada media Italia Firenze Viola seperti dilansir dari Football Transfers.

"Menurut saya, sempat ada pula keraguan (untuk mempertahankan Amrabat) lantaran belum diketahui apakah Ten Hag bakal memperkuat (di MU). Sekarang setelah dipastikan bahwa dia tetap (di MU), ada prospek membawa kembali Amrabat, sekali pun dengan status pinjaman disertai tanggungjawab (membeli) alias dengan mahar nan lebih rendah," tambahnya.

MU Sempat Ingin Rayu Fiorentina

Selaras dengan pernyataan Tedeschi, Manchester United sebelumnya memang pernah dilaporkan hendak merayu Fiorentina soal nilai Amrabat. Mereka berubah pikiran dan tertarik memakai jasa pemain Maroko lagi musim depan, asalkan Fiorentina mau menurunkan biaya transfernya.

Setan Merah merasa ogah keluar banyak duit lagi karena mereka sudah bayar 10 juta euro untuk biaya peminjaman Sofyan Amrabat musim lalu.

Namun di sisi lain, Fiorentina juga dalam posisi kuat untuk bermusyawarah dengan Manchester United. Pasalnya, perjanjian pesepak bola berumur 27 tahun berbareng klub Serie A tetap bertindak hingga 2026 mendatang.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga