Manchester United Bidik Titisan Roy Keane Musim Depan

Sedang Trending 4 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Pemain muda Sunderland Chris Rigg dikabarkan menjadi sasaran Manchester United selanjutnya. Gelandang berumur 17 tahun tersebut dijuluki The Next Roy Keane sehingga jadi target klub berbasis Old Trafford ini.

Melansir SportsMole, Rigg merupakan salah satu talenta muda Inggris terbaik saat ini. Bersama Sunderland di musim ini, Rigg telah mencatatkan 7 penampilan di liga 2 Inggris, ialah Championship. Dalam semua penampilannya tersebut, dia sukses mencetak satu gol.

Selain itu, total dia sudah tampil sebanyak 32 kali dengan The Black Cats dan menorehkan empat gol. Rigg juga dinilai tampil dengan impresif dan konsisten dengan Sunderland serta memainkan perannya sebagai gelandang secara maksimal.

Melihat permainannya ini, Red Devils dikabarkan tertarik memboyong Chris Rigg ke Old Trafford. Selain itu, United menjadi klub terdepan dalam mengejar Rigg untuk bursa transfer musim panas mendatang. 

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Tebus Kegagalan Rekrut Jude Bellingham

The Red Devils dikabarkan sangat berambisi untuk mendatangkan Rigg ke Old Trafford. Hal tersebut terjadi lantaran United sebelumnya kandas untuk membawa salah satu talenda muda terbaik Inggris, ialah Jude Bellingham beberapa tahun silam.

Saat itu, Bellingham pergo dari Birmingham City ke salah satu klub raksasa Jerman, ialah Borussia Dortmund. Kondisi tersebut nan membuat MU betul-betul mau mendatangkan Chris Rigg dan memaksimalkan segala kesempatan nan ada.

Tidak hanya itu, Rigg rupanya juga diminati oleh sejumlah klub lainnya di Eropa. Terdapat tiga klub Inggris lainnya nan mau memboyong Rigg yakni Chelsea, Liverpool, dan Manchester City.

Lalu, dua raksasa Spanyol, ialah Real Madrid dan Barcelona juga dikabarkan tertarik dengan permainan pemain muda ini. 

Chris Rigg Terikat Kontrak di Sunderland Hingga 2027

Terlepas dari rumor dengan Manchester United, Rigg tetap terikat perjanjian dengan Sunderland. Ia bakal tetap bermain berbareng dengan Black Cats hingga Juni 2027 mendatang.

Kendati demikian, perihal tersebut tidak menutup kemungkinan untuk Rigg datang ke Old Trafford pada musim depan. Terlebih andaikan Sunderland gagal naik ke Premier League musim depan.

Kondisi sedemikian rupa juga tidak lepas dari reputasi Manchester United nan dikenal sering menargetkan banyak pemain muda di bumi sepak bola. Selain itu, The Red Devils juga merupakan salah satu klub terbesar di Premier League nan seringkali mendatangkan beragam pemain bintang.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga