Manchester United Berharap Bisa Dapat Diskon dari Penandatanganan Pemain Pertama di Era Sir Jim Ratcliffe

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Sir Jim Ratcliffe, pemegang saham minoritas baru Manchester United, mempunyai kendali penuh atas operasional sepak bola di Old Trafford. Karenanya, dia bakal mengawasi perombakan skuad menjelang musim 2024/2025, terlepas dari apakah manajer Erik ten Hag memperkuat alias meninggalkan klub.

Manchester United bakal memprioritaskan penambahan setidaknya satu bek tengah baru setelah Raphael Varane mengonfirmasi bakal meninggalkan klub setelah kontraknya berhujung pada Juni mendatang.

Kontrak Jonny Evans juga bakal lenyap bulan depan, sementara tetap ada ketidakpastian mengenai masa depan jangka panjang Harry Maguire dan Victor Lindelof.

Terkait dengan itu, Ratcliffe diketahui telah mengidentifikasi sejumlah pemain nan mau dia bidik pada bursa transfer musim panas. Salah satunya diperkirakan adalah bintang Everton, Branthwaite.

Menurut The Sun, Ratcliffe berada di posisi terdepan untuk menjadikan Branthwaite sebagai pemain pertamanya di Manchester United dengan potongan nilai sebesar 40 juta pounds.

Mulai dari Manchester United berambisi potongan nilai hingga Timnas tanpa Jay Idzes, berikut sejumlah buletin menarik News Flash Sport Liputan6.com.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Everton Membutuhkan Penggalangan Dana

Branthwaite sebelumnya dihargai Everton sebesar 80 juta pounds. Namun, MU percaya bahwa mereka dapat mengambil untung dari situasi finansial The Toffees dengan mendaratkan bek berkelas tinggi itu hanya dengan separuh harga.

Everton, nan mencatat kerugian setelah dikenai pajak sebesar 89,1 juta pounds pada bulan Maret, sangat memerlukan penggalangan biaya agar tetap memperkuat di saat 777 Partners sedang berjuang untuk mencapai kesepakatan pembelian klub dari pemilik kebanyakan Farhad Moshiri.

Lantaran itu, klub terpaksa bakal menguangkan beberapa pemain bintang mereka termasuk Branthwaite, serta Amadou Onana – pemain lain nan telah dikaitkan dengan Man United – Jordan Pickford, Dominic Calvert-Lewin dan Dwight McNeil untuk menyeimbangkan pembukuan mereka.

Branthwaite Dianggap Bek Muda Terbaik di Liga Inggris

Branthwaite telah membuktikan dirinya sebagai salah satu bek muda terbaik di Liga Inggris setelah membantu Everton menghindari degradasi di musim terobosannya di klub.

Pemain berumur 21 tahun itu sebelumnya pernah dipinjamkan ke Blackburn Rovers dan PSV Eindhoven, menghabiskan musim 2022-23 berbareng PSV di mana dia membikin 36 penampilan tim utama.

Masuk Daftar Sementara Skuad untuk Euro 2024

Branthwaite kembali ke Everton musim panas lampau dan dengan sigap mengamankan tempatnya di tim utama Sean Dyche, menjadi starter sebanyak 41 kali di semua kejuaraan dan membantu The Toffees menjaga 15 clean sheet.

Bek tengah setinggi 6 kaki 5 inci, nan mempunyai sisa perjanjian tiga tahun di Goodison Park, belum mendapatkan caps senior pertamanya untuk timnas Inggris. Tapi, dia telah dipanggil ke skuad sementara Gareth Southgate untuk Euro 2024 dan merupakan pesaing kuat untuk mengamankannya. mendapat tempat di skuad terakhir.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga